Bahaya Virus Corona

Bahaya Virus Corona

Virus corona adalah virus  yang akhir- akhir ini melanda di seluruh dunia dan sudah memakan banyak korban jiwa. Jika ingin mengetahui seperti apa dampak dari virus corona, bayangkan dan ingat kembali mengenai virus Mers dan Sars. Struktur dari virus corona ini hampir sama seperti Sars Cov dan Mers Cov. Namun, ketiga virus ini memiliki tingkat resiko kematian yang berbeda- beda. Mers memiliki resiko kematian sebesar 37 persen, sedangkan Sars memiliki tingkat kematian sebesar 10 persen. Sedangkan virus corona ini belum memiliki tingkat kematian yang separah virus Mars dan Sars. Walau begitu, kasus ini terus bertambah dan memakan banyak korban.

Menurut penelitian, virus ini lebih rentan untuk menyerang orang yang sudah berusia tua/lansia, tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan bagi anak muda untuk terkena virus ini. Penularan virus ini sangatlah cepat, yaitu saat kita berjabat tangan, atau menggunakan alat orang yang positif corona, maka kita akan mudah untuk terkena virus ini. Gejala pada orang yang terkena virus  virus corona ini juga berbeda-beda, ada yang demam tinggi, sesak napas, tetapi ada juga yang merasa sehat- sehat saja. Jika di ingat, penularan virus corona hampir sama dengan virus ebola yang menyerang rakyat Afrika pada saat itu, yaitu melalui kontak fisik. Salah satu yang menyebabkan korban bertambah terus yaitu vaksin untuk virus ini masih belum ditemukan, dan masih berada dalam uji lab. Tetapi pada kasus ini tidak sedikit orang yang bisa sembuh. Orang yang memiliki imun tubuh yang bagus, akan lebih mudah untuk sembuh. Menurut penelitian, virus ini berasal dari hewan kelelawar yang dikonsumsi oleh orang- orang. Peneliti dari Amerika juga bisa menjelaskan hubungan Kelelawar dengan virus ini. 

Dampak dari virus inipun bisa menyebabkan kematian. Hal itu bisa terjadi jika imun dari penderita tidak kuat untuk melawan. Pemerintah yang melihat hal ini akhirnya bertindak supaya virus corona ini bisa berkurang, dan bisa hilang secepatnya. Salah satu cara cara dilakukan pemerintah adalah dengan melakukan lock down di seluruh daerah yang ada. Pemerintah juga meliburkan sekolah- sekolah yang ada baik negeri atau swasta. Kita sebagai masyarakat Indonesia seharusnya bisa menanggapi tindakan pemerintah dengan serius dan bijak. Caranya yaitu dengan tetap diam di rumah dan dan meminimalisir kontak fisik dengan orang lain. Jika benar- benar ingin pergi karena situasi penting, tetap jaga keselamatan dengan menggunakan masker dan dan selalu mencuci tangan. Kita juga harus menghindari cuaca yang dingin, karena virus corona ini lebih aktif di suhu udara yang dingin. Jangan pernah bercanda dalam kasus ini, karena sudah banyak korban jiwa dan tentu kalian tidak ingin menjadi salah satu dari korban itu bukan? Fungsi dari pemerintah meliburkan sekolah dan perkantoran adalah supaya kita kita tetap dirumah, bukannya kita menjadi pergi liburan. Untuk menjaga kesehatan, selalu cuci tangan setelah memegang barang. Jika tangan sedang kotor, jangan memegang mota, hidung, mulut, ataupun luka. Virus corona ini bisa hilang dimulai dari diri kita masing- masing, jangan karena ada banyak dokter kita bisa bermain seenaknya dan saaf sakit langsung pergi.ke dokter. Jadi, virus corona ini merupakan virus yang berbahaya dan cepat menular, sehingga kita harus selalu menjaga kebersihan, tetap dirumah, dan berdoa.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 20, 2020, 1:47 PM - Aisah Agil Wahyunita
Recent Articles