Bagaimana Cara Meramu Akun Twitter Untuk Menghasilkan Uang?

Bagaimana Cara Meramu Akun Twitter Untuk Menghasilkan Uang?

Apakah media sosial Twitter telah mati?

Apakah platform ini sudah tidak bisa digunakan untuk aktivitas promosi dan marketing?

Hmmm... Bisa jadi pemikiran Kamu salah...

Karena apa? Karena jika saat ini, Kamu memiliki niat untuk mulai menghasilkan uang dari dunia digital, atau bahkan telah mulai melakukannya, maka pemasaran via twitter mestilah menjadi salah satu media andalan untuk berbisnis dan berjualan kembali, untuk mendapatkan lebih banyak uang yang tertransfer ke rekening yang kamu miliki. Asyik apa asyik banget?

Seperti yang akan sebentar lagi dijelaskan secara detail pada tulisan kali ini, pemasaran di media sosial twitter terbukti sanggup dan mampu memberikan kontribusi pendapatan yang besar bagi para pejuang rupiah di dunia maya. Meskipun didunia maya, hasil tetap nyata.

Bahkan telah banyak orang yang mengatakan dan menuliskan, jika pemasaran di media sosial twitter saat ini mungkin akan menjadi media promosi yang paling penting bagi dunia digital marketer di masa kini dan masa yang akan datang. 

Kebangkitan media sosial Twitter. Demikian istilah yang bisa disebutkan saat kembali melihat media sosial twitter yang tampak semakin ramai dan semarak di tiga tahun terakhir belakangan ini.

Twitter kembali melonjak naik semenjak platform ini meningkatkan dan menambah jumlah karakter menjadi 280 huruf atau karakter (naik sebanyak dua kali lipat dari pada sebelumnya yang maksimalnya hanya seratus empat puluh karakter) pada pada bulan November tahun 2017 yang lalu.

Selain itu, fitur tambahan lainnya yang mempunyai peran yang lumayan penting bagi kebangkitan Twitter adalah Fitur Thread – atau fitur yang bisa membuat Kamu untuk membuat serial twit, atau rangkaian twit berseri, yang kelebihannya, tentu saja menjadikan postingan Kamu untuk lebih gampang dibaca oleh mereka yang menjadi target market dari bisnis Kamu. Fitur ini telah menjadi fitur paling difavoritkan dan disukai bagi banyak pemakai akun media sosial twitter saat ini, karena berpotensi menjadikan thread yang kamu buat menjadi viral dan tersebar seperti virus di media ini.

Kebangkitan twitter ini pastinya memberi efek dan dampak positif bagi para digital marketer di Indonesia yang memang memanfaatkan media sosial twitter untuk menghasilkan uang melalui berjualan produk di internet.

Benar, sebagai seorang digital marketer, kamu akan selalu bisa memanfaatkan semua media sosial yang ada, baik situs Twitter, Facebook, Instagram, linked maupun situs video sharing Youtube untuk sebuah tujuan yang sungguh-sungguh dalam menghasilkan uang lewat internet. Dan bukan hanya untuk sekadar untuk nyinyir, menjelekan atau bahkan menghujat orang lain yang tidak sekeyakinan dengan Kamu.

Maka disaat kamu mulai membandingkan apa kelebihan situs facebook, twitter atau instagram, maka indikator atau tolak ukur rahasia yang selalu mesti kamu pegang adalah bagaimana efek keuntungan-nya pada dompet dan rekening Kamu (bukan mengenai soal isi konten, tampilan visual, fitur ataupun aspek non-uang lainnya).

Nah, jika Kamu melihat dari perspektif keuntungan seperti ini, maka melakukan aktivitas pemasaran di Twitter ternyata jauh lebih berdaya guna dalam membantu kamu untuk menghasilkan uang lewat internet.

Dan inilah dua manfaat yang bisa disebut disini.

Setiap bulannya, melalui media sosial twitter, rata-rata orang bisa mendapatkan kunjungan atau traffik gratis atau tanpa biaya untuk datang dan membaca tulisan artikel di website yang mereka miliki. Tentu saja hal ini bisa menjadi kelebihan tersendiri.

Cobalah untuk membandingkannya dengan Facebook, di platform ini kamu mesti membayar biaya dengan kisaran 100ribu rupiah per klik nya untuk mendapatkan jumlah kunjungan atau trafik yang sama, dengan kata lain, jika kamu ingin mendapatkan trafik dengan jumlah yang sama dari media sosial twitter, kamu mesti mengeluarkan budget beriklan sebesar sekitar 3juta rupiah per bulannya di media sosial Facebook,  – dimana di media sosial Twitter Kamu mendapatkannya dengan gratis atau tanpa biaya.

Ibaratnya, Kamu setiap bulan mendapatkan kunjungan senilai 3juta rupiah dari media sosial twitter – sebuah jumlah yang lumayan banyak, bukan? Hal ini bisa membuat pengeluaran biaya marketing Kamu menjadi lebih hemat.

Maka jikalau kamu mempunyai website atau blog sebagai media pemasaran, jauh lebih bagus jika kamu rajin untuk  men-share tulisan kamu di media sosial twitter, dan bukan di facebook. 

Manfaat keduanya adalah, Kamu juga bisa menemukan lebih banyak calon pelanggan baru dengan menggunakan pemasaran via whatsapp melalui media sosial Twitter. 

Dengan banyaknya database yang bisa kamu dapatkan melalui pemasaran via whatsapp, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang cukup berlimpah, sebab apa? Sebab akan semakin banyak kontak whatsapp tertarget yang bisa kamu dapatkan.

Tanpa memiliki kontak Whatsapp yang berjumlah banyak, mustahil kamu bisa meraih keuntungan yang banyak. Nah, sebagian besar kontak whatsapp ini bisa kamu dapatkan melalui para pengikut (follower) kamu di media sosial twitter secara tanpa biaya.

Begini alurnya: Kamu bisa meraih pendapatan yang signifikan disebabkan karena Kamu disupport dengan banyaknya kontak Whatsapp yang Kamu dapatkan. Dan kontak Whatsapp yang banyak ini bisa kamu dapatkan jika kamu telah mempunyai ribuan pengikut (follower) di media sosial twitter. Rahasianya cuma satu, konsisten untuk melakukannya.

Melalui alur semacam itulah, media sosial Twitter mewujud menjadi alat pemasaran yang sangat berdaya kuat dalam perjalanan kamu menjadi seorang digital marketer yang mumpuni.

Saran terbaik, jika kamu berniat memulai atau telah mulai mendapatkan uang dari dunia digital, maka anda mesti juga meramu cara bagaimana pemasaran via media sosial twitter yang efektif. 

Berikut ini adalah tiga jurus yang pantas untuk kamu jalankan untuk mendapatkan uang dari pemasaran via twitter.

Jurus pertama, buat nama akun yang unik dan relevan dengan tipe bisnis yang anda jalankan.

Jurus pertama ini cukup penting. Jikalau kamu memang bersungguh-sungguh ingin menemukan uang dari dunia digital dan media sosial twitter, maka buatlah akun twitter dengan nama yang unik dan relevan dengan bisnis dan jualan yang ingin anda promosikan. Nama akun semacam itu jauh lebih berdaya guna sebagai branding bisnis, dan juga secara eksklusif memberikan pemahaman seperti apa isi konten dari akun media sosialnya.

Dari pengalaman yang tampak, nama akun yang jelas dan relevan, juga cenderung lebih gampang untuk ditemukan oleh pengikut (follower) baru dibanding dengan nama personal yang tidak jelas brandingnya.

Nama akun seperti juga bisa menjadi bersifat sangat eksklusif untuk menarget audiens. Maksudnya, hanya dengan membaca nama akun tersebut saja, maka orang-orang yang tertarik dengan bisnis, produk dan jualan Kamu, mempunyai potensi untuk mengikuti akun yang Kamu miliki. Jadi pengikut (follower) secara otomatis telah tertarget semenjak pada awal mula.

Pengikut (follower) yang tertarget ini cukup penting dalam dunia marketing, sebab mereka akan lebih punya kesempatan untuk menjadi pembeli dan pelanggan yang loyal, bila dibandingkan dengan pengikut (follower) yang minatnya beraneka ragam. Seorang penjual online yang cerdas akan lebih memutuskan untuk mempunyai 5000 pengikut yang sangat tertarget dan berinteraksi tinggi, daripada 25ribu pengikut yang tidak jelas apa minat atau interestnya.

 

Jurus kedua, Isilah konten secara konsisten.

Jikalau nama akun telah unik dan relevan dengan produk dan jasa, maka pasti saja jurus berikutnya adalah mengisi konten secara konsisten.

Disini, isi konten juga wajib sesuai dengan produk yang mau dipromosikan. Umpamanya Kamu berniat agar akun media sosial twitter-mu untuk digunakan jualan aksesoris ponsel, maka buatlah beragam thread mengenai dunia ponsel dengan segala pernak-perniknya (umpamanya konten mengenai bagaimana cara memutuskan untuk membeli ponsel murah namun tetap mempunyai spesifikasi yang bagus, cara merawat ponsel, info harga-harga ponsel terbaru beserta gambar detailnya, sampai me-review produk ponsel terbaru yang baru dirilis.)

Atau umpamanya lagi akun media sosial twitter kamu mau jualan aksesoris mobil, maka rajinlah membuat thread mengenai dunia otomotif dengan segala tetek bengeknya (umpamanya saja thread mengenai bagaimana cara memperbaiki kendaraan roda empat yang terkena bencana banjir, bagaimana cara memutuskan untuk membeli mobil sedan bekas yang masih berkualitas, info harga-harga mobil jeep bekas sampai review kendaraan beroda empat yang baru rilis dipasaran).

Jikalau isi konten akun media sosial twitter sudah rajin diisi dengan thread yang spesifik dan bermanfaat, maka dijamin jumlah pengikut tertarget dan tersegmen juga akan semakin pesat bertambah. Dan jikalau jumlah pengikut semakin banyak, maka kesempatan untuk mendapatkan uang juga akan semakin lebih tinggi.

Jikalau tidak bisa menulis konten secara rutin bagaimana pemecahannya? Gampang. Kamu kamu bisa menggunakan jasa penulisan artikel yang banyak tersebar di Internet.

Sekarang banyak penyedia jasa penulisan konten berkualitas baik yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Lumayan, hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar 50ribu rupiah saja untuk per tulisan, anda telah bisa mendapatkan sebuah tulisan yang bagus dan sesuai dengan tema bisnis anda. Lalu, Kamu bisa mengubah tulisan ini dalam format thread di media sosial twitter. Cukup hemat bukan.

Dengan anggaran sebesar 500ribu, anda bisa mendapatkan hingga 10 konten lebih – dan lumayan untuk jatah konten thread selama dua sampai tiga bulan kedepan. Anggaran sebesar 500ribu rupiah ini bisa memberikan Return Of Investmen (ROI) sampai 50 kali lipat jika dijalankan dengan cerdas dan konsisten.

Jurus ketiga, mention akun-akun besar yang relevan.

Dalam jurus ketiga ini, kamu juga butuh secara continue melakukan mention ke akun-akun besar (akun yang mempunyai pengikut yang banyak) dan juga relevan dengan bisnis produk jualan anda.

Sembari me-mention, kamu bisa memberi kabar jika kamu juga mempunyai thread yang bagus dan minta bantuan untuk bisa di-retweet oleh akun-akun besar tersebut. Jika isi thread kamu memang bagus, ada kesempatan besar thread kamu akan diretweet oleh mereka, manfaatnya, thread kamu akan semakin banyak dibaca orang.

Harapan besar dibaliknya adalah, dengan mention dan retweet tersebut, maka akun kamu menjadi semmakin populer, dan bisa punya pengikut yang semakin banyak.

Demikianlah tiga jurus praktis untuk bisa Kamu mulai aplikasikan untuk melakukan pemasaran via twitter secara bersungguh-sungguh untuk menghasilkan uang dari sana.

Selamat datang kembali di dunia twitter.

Ini saatnya untuk kembali menemukan uang melalui cuitan.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Content Writer, Copywriter, Internet & Affiliate Marketer di CaraBisnisOnline.Net

Recent Articles
Apr 6, 2020, 1:37 AM - Deni Riyandi
Apr 5, 2020, 1:02 PM - Andria Ranti
Apr 5, 2020, 10:15 AM - Singgih Tri Widodo
Mar 30, 2020, 2:11 PM - Shinta Kusuma
Mar 30, 2020, 2:01 PM - Indraz