Amazon melarang TikTok mengutip "risiko keamanan"

Amazon melarang TikTok mengutip "risiko keamanan"

Apa yang sedang terjadi?

Diulas dari media asing baru-baru ini Amazon telah mengirimi karyawan email yang melarang TikTok pada perangkat yang terhubung ke email Amazon. Hal ini akan menjadi yang terbaru pada sejumlah kemunduran untuk pengembang TikTok, Bytedance. Namun beberapa jam kemudian Amazon mengambil sikap, dan mengatakan bahwa email itu dikirim secara tidak disengaja. Masalah kepemilikan dan privasi orang Cina TikTok telah mengumpulkan banyak perhatian dari pemerintah dan perusahaan di seluruh dunia.

Amazon tampaknya telah merencanakan untuk segera meminta karyawannya untuk menghapus Tiktok dari ponsel mereka menurut email seluruh perusahaan yang diperoleh oleh The New York Times. Perusahaan mengutip "risiko keamanan" sebagai alasan utama. Email tersebut secara khusus itu meminta karyawan menghapus TikTok dari perangkat apapun yang dapat "mengakses email Amazon". Sepertinya hal ini termasuk telepon yang disediakan oleh atasan dan telepon pribadi yang memiliki akses ke email bisnis karyawan.

Kemudian, pada di hari yang sama Amazon mengeluarkan pernyataan yang mengatakan "email pagi ini kepada beberapa karyawan kami dikirim karena kesalahan, tidak ada perubahan pada kebijakan kami saat ini sehubungan dengan TikTok".

Kebijakan retraksi Amazon diterapkan pada ponsel karyawan dengan jendela sempit untuk menghapus aplikasi untuk mempertahankan akses ke email Amazon mereka. Mengakses TikTok dari peramban komputer masih diizinkan. 

Seorang juru bicara TikTok menanggapi keputusan Amazon yang menyatakan, "sementara Amazon tidak berkomunikasi dengan kami sebelum mengirim email mereka dan kami masih tidak mengerti keprihatinan mereka, kami menyambut dialog sehingga kami dapat mengatasi masalah yang mungkin mereka miliki dan memungkinkan tim mereka untuk melanjutkan berpartisipasi dalam komunitas kami". 

Hal ini akan menjadi suatu pukulan lain bagi aplikasi pembuatan video berukuran kecil yang terus menghadapi pengawasan atas kepemilikan China. Ketegangan yang meningkat antara Amerika Serikat dan Cina telah menyebabkan banyak orang memandang TikTok sebagai bahaya bagi keamanan nasional.

Sekretaris Negara AS Mike Pompeo mengatakan bahwa AS sedang mempertimbangkan larangan TikTok secara langsung. Aplikasi ini telah dilarang oleh Angkatan Laut dan TSA dan sedang menjalani peninjauan keamanan nasional oleh Komite Investasi Asing A.S (CFIUS) AS.

Bytedance terus mempertahankan pendiriannya bahwa itu tidak tunduk pada keinginan pemerintah Cina, mengutip keputusannya untuk menarik aplikasi dari Hongkong dan menyimpan data berbasis A.S di dalam Amerika Serikat. Terlepas dari itu, perusahaan ini mengalami kesulitan untuk membuktikan kepada dunia tidak bersalah.

Terima kasih telah membaca! 



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author

Anak seorang petani karet di daerah sumatera Selatan, yang berzodiak Aquarius. Selain suka menulis juga suka traveling dan memasak.

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma