Akhirnya Terungkap Motif Pembunuhan Mahasiswi Cantik Wina Mardiani

Akhirnya Terungkap Motif Pembunuhan Mahasiswi Cantik Wina Mardiani

Polisi ungkap motif pembunuhan seorang mahasiswi cantik yang jasadnya terkubur di belakang kosannya. Korban didapati bernama Wina Mardiani (20) mahasiswi semester 5 Fakultas Ekonomi serta Usaha, Kampus Bengkulu Wina Mardiani (20) mahasiswi semester 5 Fakultas Ekonomi serta Usaha, Kampus Bengkulu. 

Seperti dikutip Kompas.com, Wina Mardiani (20) ditemukan wafat terkubur di belakang kosannya waktu lalu.Korban Wina Mardiani sempat diberitakan hilang sepanjang 3 hari sampai pada akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa terkubur di belakang kosannya yang berada di Jalan Beringing, Kecamatan Muarabangkahulu, Kota Bengkulu. 

Penemuan jasad korban berawal dari penelusuran faksi keluarga sebab korban lenyap tanpa ada jejak selama tiga hari.Korban Wina Mardiani disangka dibunuh oleh penjaga kosannya.Polisi juga telah memutuskan seseorang terduga dan amankan istri dari penjaga kos untuk diminta infonya. 

Usaha keras kepolisian ungkap masalah pembunuhan mahasiswi cantik Wina Mardiani membuahkan hasil. Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Indramawan Kusuma Trisna di Mapolres Bengkulu, Rabu (11/12/2019) menjelaskan, PI adalah penjaga indekos korban di Kelurahan Beringin Raya, Kota Bengkulu. 

PI disangka aktor penting dalam masalah kematian mahasiwi yang jasadnya diketemukan terkubur dibelakang kosannya itu. Menurut pembicaraan polisi, tersangka aktor PI merasa dendam serta sakit hati sebab disuruh untuk melakukan perbaikan motor korban yang rusak sebab pernah ditabrak oleh aktor.

Sebelum berlangsung insiden pembunuhan aktor menabrak motor korban yang terparkir di muka kosan. Waktu itu, motor korban alami rusak di sejumlah sisi. Korban yang tidak terima juga tuntut PI yang disebut penjaga kosannya untuk melakukan perbaikan sepeda motor korban yang rusak. 

"Sampai saat insiden korban belum mendapatkan kejelasan dari tersangka aktor atau istrinya untuk melakukan perbaikan motor korban yang rusak". 

"Tidak tutup peluang jika motifnya itu sebab balas dendam, maupun sebab kesal atau sakit hati pada korban sebab tetap ditagih-tagih terus untuk melakukan perbaikan sepeda motor korban yang rusak," ucap Indramawan diambil dari Kompas.com. 

Menurut dia, info itu disebut oleh istri tersangka aktor penting PI yaitu TK yang sekarang masih juga dalam kontrol penyidik. 

Indramawan menjelaskan, hasil dari kontrol saksi yaitu beberapa tetangga indekos korban didapati jika korban benar-benar cemas akan dimarahi orangtuanya sebab sepeda motor yang baru saja dibeli seputar 1 tahun itu gores. 

Karenanya, korban tetap berupaya minta PI serta istrinya TK untuk melakukan perbaikan sepeda motor itu. Selama ini, polisi belum memberi kepastian pada status hukum PI apa akan jadikan terduga ataukah tidak. 

Polisi cuma pastikan jika sekarang faksinya sedang konsentrasi untuk mengincar PI. Polisi memahami apa pembunuhan itu menyertakan orang lain tidak hanya tersangka aktor penting. 

 

Aktor Jual Gadaikan Motor Korban 

TK, istri dari PI (29) mengaku bila suaminya yang sudah membunuh Wina. Pembunuhan itu disadari PI waktu akan ajak TK ke Bengkulu Utara. 

Awalnya TK menduga akan dibawa untuk berlibur. "Selesai akui dengan istrinya, aktor kabur bawa motor," kata Aldinino pada beberapa wartawan, Selasa (10/12/2019). 

Polisi sudah memutuskan satu terduga berinisial WL, yang disebut penadah motor korban. 

WL menggadai motor punya Wina dari aktor PI pada harga Rp 1 juta. 

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Indramawan Kusuma Trisna di Mapolres Bengkulu, Rabu (11/12/2019) menjelaskan, WL diputuskan jadi tersangka sebab dia tahu jika sepeda motor yang digadaikan oleh PI adalah dari hasil tindak kejahatan.

WL disangkakan melanggar klausal 480 KUHP dengan intimidasi hukuman empat tahun penjara. WL sekarang ditahan di Mapolres Bengkulu untuk kebutuhan penyelidikan. 

"WL ini menyanggupi keinginan dari tersangka aktor penting pembunuhan ini sebesar Rp 1 juta"."Jadi istilahnya tersangka aktor ini menggadaikan sepeda motor yang nyatanya punya korban pembunuhan". 

"Kita telah yakinkan jika sepeda motor ini punya korban"."Kami telah cek ke Samsat jika nomor rangka serta nomor mesin ini sesuai sepeda motor punya korban," jelas Indramawan. 

 

Korban Disangka Telah Terkubur 3 Hari 

Jasad Wina Mardiani (20), mahasiswi Fakultas Ekonomi Kampus Bengkulu disangka telah terkubur tiga hari di belakang kosannya di Jalan Beringing, Kecamatan Muarabangkahulu, Kota Bengkulu, Minggu (8/12/2019). 

Penemuan jasad korban berawal dari penelusuran faksi keluarga sebab korban lenyap tanpa ada jejak sepanjang tiga hari.Penelusuran pada korban mulai temukan titik jelas waktu diketemukan sandal korban di belakang kosan yang dihuni korban.Keadaan belakang kosan itu rawa. 

Seterusnya faksi keluarga temukan sisa galian.Waktu digali nyatanya diketemukan jasad korban.Kapolsek Muara Bangkahulu, Kompol Jauhari memprediksi jika korban telah dikubur oleh aktor sepanjang 3 hari."Lihat keadaan waktu diketemukan, kami prediksikan jika korban ini telah dikubur kira-kira 3 hari lamanya," papar Jauhari. 

Faksinya melakukan peningkatan serta kumpulkan bukti-bukti untuk temukan aktor pembunuhan korban."Selalu kami dalami serta mengumpulkan bukti-bukti dahulu," tutup ia.Polisi sudah minta info beberapa tetanga kosan korban.Petugas temukan beberapa keganjilan terhitung penjaga kosan yang lenyap sebelum diketemukan jasad Wina

 

Note:

  1. This Article Need Improvement from the Author.

  2. Monetize is Disabled. 



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments
Yuris Hendriwinantyo - Dec 15, 2019, 6:23 AM - Add Reply

Sebenarnya berita ini bagus, tapi saya kurang paham pada kalimat: "Pembunuhan itu disadari PI waktu akan ajak TK ke Bengkulu Utara" (Subtitle "Aktor Jual Gadaikan Motor Korban"). Mungkin itu salah satu kalimat yang perlu di edit.

You must be logged in to post a comment.
Moh Khozah - Dec 17, 2019, 9:58 PM - Add Reply

Susunan kalimatnya kurang tepat sehingga gagal paham. Mungkin ini bisa diperbaiki. Termasuk sumbernya.

You must be logged in to post a comment.

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma