Ada Tiga Cara Mendapatkan Pasangan yang Baik

Ada Tiga Cara Mendapatkan Pasangan yang Baik

Oleh Syaiful Hidayat

Ada cinta yang menghantarkan menuju pintu kemaksiatan, ada pula cinta yang membuat seseorang berubah mencintai hanya karena Allah, kemudian saling mencintailah karena Allah.

Apa itu jodoh?. Jodoh itu bagian dari takdir Allah. Dimana ada tigaa takdir yang ditentukan oleh Allah disangka-sangka. Salah satunya jodoh. Takdir merupakan ketentuan langsung dari Allah semasa manusia masih berada didalam rahim. Seperti halnya rezeki dan maut. Namun, jodoh kita sudah ditakdirkan oleh Allah, dan ia tidak akan kemana-mana. Hanya kita tidak pernah bersabar menunggu dari Allah subhanallah ta'ala. 

Tapi, jodoh tidak akan datang kalau tidak cari. Sama halnya dengan rezeki. Rezeki tidak akan kita dapat kalau tidak berusaha dengan keras. Jadi, jodoh itu suatu anugerah yang di kirim dari sang pencipta untuk kita semuanya. Banyak yang menafsirkan jodoh itu akan datang dengan sendiri tetapi ingatlah jodoh itu bukan untuk ditunggu tapi untuk dicari.

Sebagaimana banyak manusia terutama para pemuda dengan cara yang tidak baik, seperti pacaran. Lantas bagaimana mencari jodoh dengan tidak melalui pacaran. Banyak sekali cara yang baik di sukai oleh Allah subhanallah ta'ala. 

Lantas apakah pacaran itu juga termasuk cara mendapatkan jodoh?. Tidak, karena pacaran itu mengajak kalian ke dunia kemaksiatan. Dimana, dunia maksiat ini tidak sukai oleh Allah subhanallah ta'ala. Baik saya akan jelaskan beberapa tata cara mendapatkan jodoh yang baik disukai oleh Allah subhanallah ta'ala. Diantaranya adalah :

Pertama, ta'aruf. Ta'aruf ini salah satu kegiatan yang berkunjung ke urmah seseorang untuk berkenalan dengan penghuninya. Namun, langkah awalnya untuk mengenalkan dua keluarga yang akan menjodohkan salah satu anggota keluarga. Selain itu ta'aruf dapat pula lakukan jika kedua belah pihak keluarga setuju dan tinggal menunggu keputusan untuk bersedia atau tidak untuk dilanjutkan ke pernikahan. 

Namun, ta'aruf juga salah satu sarana prasana untuk melakukan pengenalan dan pendakatan baik pihak laki-laki maupun perempuan yang ingin mau menikah. Selain itu juga mencegah dari perbuatan maksiat yang disukai oleh Allah subhanallah ta'ala.

Kedua. Khitbah. Khitbah ini salah satu kegiatan yang dimana sudah ada kecocokan antara pihak laki-laki maupun perempuan.  Dan, ketiga yaitu akad. Akad ini dilakukan setelah melakukan khitbah baik pihak laki-laki maupun perempuan. 

Rasa rindu bertambah setiap harinya. Semoga Allah subhanallah ta'ala menyegerakan persatuan kita dalam ikatan yang suci. 

Jadi, beberapa tata cara mendapatkan pasangan yang baik dengan mencegah perbuatan maksiat. Yang tidak disukai oleh Allah subhanallah ta'ala. Dimana, maksiat ini salah satu disenangi oleh syaitan. Marilah kita melakukan cara yang baik disukai oleh Allah subhanallah ta'ala bukan tidak baik ya. Semoga mendapatkan jodoh dengan cara yang baik. Aamiin YRA. 

 

Surabaya, 15 Februari 2020



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments
M. Arif Yulianto - May 8, 2020, 2:25 PM - Add Reply

menurutku sih, taaruf..cocok..langsung akad nikah, gak usah proses pacaran2lah dngan alasan ingin megentahui sifat2nya, ingin tau sifat2 kedua belah pihak itu mudah, nikahi nanti akan tahu sifat masing2

You must be logged in to post a comment.

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Perkenalkan nama saya Syaiful Hidayat berasal dari Sumenep-Madura. Saya saat ini menyukai menulis, travelling, dan membaca buku

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Jan 1, 2020, 4:48 PM - Rianda Prayoga
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
Recent Articles
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin
May 20, 2020, 1:47 PM - Aisah Agil Wahyunita
May 20, 2020, 12:58 PM - Rahmat Gunawan