Ada Apa dengan Kekuatan Pikiran Bawah Sadar Manusia?

Ada Apa dengan Kekuatan Pikiran Bawah Sadar Manusia?

Saya akan menjelaskan sesuatu yang tidak anda ketahui mengenai kekuatan pikiran anda yang luar biasa. Bukan hanya itu, kita juga akan melihat seberapa besar dampak pikiran anda terhadap kehidupan yang anda jalani. Saya pikir anda sudah memahami bahwa pikiran anda saat ini itu merupakan skenario dari perjalanan hidup anda di masa depan, apapun kenyataan yang anda hadapi saat ini dan di masa lalu itu semua adalah buah dari pikiran yang anda pikirkan secara berulang-ulang.

Baiklah pertama-tama kita akan membandingkan pikiran anda dengan perangkat buatan manusia yang kita kenal saat ini sebagai komputer. Tahukah anda bahwa saat ini rata-rata komputer hanya dapat menyimpan 5000 gambar 5000 lagu dan ratusan video berdurasi panjang, lalu bagaimana dengan pikiran yang anda miliki?? Apakah anda percaya bahwa fikiran anda mampu beroperasi 10 kuadriliun atau 10000 triliun per detik tanpa anda sadari?? Jika anda tidak percaya, apa yang membuat darah anda mengalir sempurna menuju pembuluh darah anda untuk membuat anda tetap hidup, apa yang membuat jantung Anda tidak pernah berhenti berdetak selama anda masih hidup, dan apa yang menyebabkan setiap sel Anda yang berjumlah 70000 miliar dapat melakukan misi nya dengan sangat sempurna.

Tahukah Anda apa yang membuat itu bisa terjadi?? Baiklah apa yang membuat itu bisa terjadi saat ini, itu dikenal sebagai pikiran bawah sadar. Pikiran bawah sadar dikenal begitu misterius kita tidak akan benar-benar bisa mengetahui apa yang ada salah dan itu berada di mana, apa yang ia lakukan sehingga dia lebih memahami semua hal tentang siapa anda. Bahkan semua serangkaian trauma, kenangan dan kebiasaan anda itu semua terkubur di sana. Pikiran bawah sadar anda merupakan pembangkit tenaga listrik yang akan mengoperasikan siapa Anda. Pikiran bawah sadar anda adalah satu-satunya alat yang mampu menjelaskan kepada anda semua hal tentang perjalanan hidup anda. Tetapi meskipun pikiran bawah sadar anda mampu melakukan apapun untuk anda ternyata ada 1 hal yang tidak bisa ia lakukan untuk anda, lalu apa yang tidak bisa ia lakukan?? Tahukah anda bahwa pikiran bawah sadar anda tidak bisa membedakan antara kenyataan dengan apa yang Anda pikirkan. Seperti halnya mengapa anda terbangun ketika anda mimpi buruk, mengapa jantung anda berdebar dan mengapa anda berkeringat, padahal itu hanyalah sebuah mimpi. Tahukah anda bahwa ketika anda mimpi buruk itu akan memberi anda kecemasan yang melampaui sebuah kata-kata, mimpi itu akan terbayang di pikiran anda seolah-olah anda mengalami bahaya yang nyata tetapi sialnya pikiran bawah sadar anda tidak mengetahui itu tidak nyata. Pikiran bawah sadar anda akan membuat anda bereaksi secara fisiologis seolah-olah mimpi itu adalah sebuah kenyataan.

Setelah saya mempelajari berbagai mistik agama dan ajaran-ajaran tertentu yang ada di dunia ini saya menemukan sesuatu hal yang membuat saya terkejut saya menemukan fakta bahwa dunia tidak pernah terputus dari cara lama dari hari yang paling tua yang kita kenal sebagai peradaban Atlantis. Bahkan jauh sebelum peradaban itu hukum-hukum alam sudah ada di sana hingga saat ini bekerja secara otomatis, tetapi kabar baiknya anda bisa membuatnya bekerja secara manual.

Baiklah Mari kita melupakan karena disini kita akan melihat empat contoh nyata yang masuk akal mengenai misteri dari kekuatan pikiran manusia.

Anggap saja saat ini ada dua kelompok yang menderita penyakit yang sama yaitu kelompok A dan kelompok B, tetapi kelompok A beruntung karena mereka diresepkan obat yang dirancang khusus mengobati penyakit mereka. Kemudian kelompok B yang memiliki penyakit yang sama mereka hanya diberi gula-gula yang berbentuk pil namun mereka pikir bahwa pil gula itu merupakan obat asli. Lalu apa yang terjadi?? kedua kelompok tersebut memperoleh sebuah kesembuhan, sebenarnya penelitian menyatakan bahwa hal seperti ini bisa terjadi, itu disebabkan karena efek placebo. Effect Placebo adalah sistem pengobatan yang kita kenal sebagai pengobatan mistik dari kekuatan pikiran dan keyakinan manusia. Ini juga berlaku pada air yang anda dapatkan dari seorang Paranormal tetapi tahukah anda bahwa selain dari efek plasebo ada juga yang namanya efek nocebo. Efek Nocebo adalah fikiran yang dapat membuat anda diserang penyakit misalnya apabila anda percaya bahwa anda akan diserang penyakit maka anda benar-benar akan mengalami gejala-gejala dari penyakit tersebut, dan jika anda percaya bahwa penyakit itu dapat menular maka penyakit itu benar-benar akan menjadi penyakit yang menular, meskipun atau sekalipun anda tidak percaya, tetapi perlu anda ingat bahwa anda tidak pernah sendiri untuk memikirkan sesuatu hal, mau tidak mau apabila orang-orang yang ada disekitar anda berpikir dan yakin bahwa itu dapat menular maka itu adalah bagian dari efek nocebo.

Intinya begitulah cara kerja hipnotis misalnya jika anda memegang keyakinan bahwa di tangan mereka ada laba laba, maka mereka akan benar-benar melihat seekor laba-laba di tangan mereka, ini bekerja sangat efektif sehingga di beberapa negara pengetahuan semacam ini tergolong sebagai pengetahuan terlarang. Mengapa?? itu karena pengetahuan seperti ini dapat anda gunakan untuk mencelakai orang lain, tetapi kabar baiknya hal ini sangat penting untuk kita pahami dalam sebuah penyembuhan.

Bagaimana cara membentuk pikiran bawah sadar anda, tentunya ini sangat mudah dan anda selalu terkena apa yang anda lihat, rasakan, dengarkan, ucapkan atau bahkan cicipi secara berulang-ulang, maka itu adalah hal yang akan membentuk pikiran bawah sadar anda. Baiklah kita akan melihat beberapa tayangan televisi, bagian ini adalah bagian yang paling mengerikan, pada saat saat seorang anak menyelesaikan Sekolah Dasar bukankah pikiran mereka seharusnya diajari belas kasih dan sikap perhatian, tetapi apa yang terjadi anak sekecil itu dibombardir oleh sebuah perkiraan yang mereka lihat di layar mereka terbang melihat ribuan simulasi kekerasan dan simulasi pembunuhan di layar, adegan yang mereka lihat dibuat begitu sempurna seolah-olah itu adalah sebuah kenyataan. Lalu apa dampak dari semua hal itu?? Tahukah anda bahwa kebanyakan anak biasanya akan menyimpulkan kan bahwa kekerasan yang nyata hanyalah sebuah lelucon. Tahukah anda bahwa itu akan membuat mereka berpikir bahwa penderitaan orang lain hanyalah bagian dari sebuah hiburan, dan pada akhirnya mereka akan belajar untuk berperilaku jahat kepada anda dan bahkan kepada orang lain. Mereka pikir bahwa menyakiti orang lain itu sama halnya dengan sebuah Lelucon. Mau tidak mau pikiran bawah sadar mereka akan memberi mereka tekanan untuk meniru dan melakukan apa yang mereka lihat.

Kartun anak-anak yang dianggap tidak apa apa, itu tetap akan memasukkan kekerasan ke dalam fikiran bawah sadar mereka, anda tidak akan menyadari hal itu. Dahulu ketika saya di bawah umur saya pernah bermain video game di mana permainan itu mengajari saya untuk menimbulkan banyak kekerasan. Permainan itu memaksa saya untuk melompati kura-kura dan menginjak bagian kepala dan tahukah anda, tidak ada keraguan untuk melakukan hal itu, tetapi ketika saya gagal berkali-kali, saya mencoba untuk membanting apa yang ada di sekitar saya. Sebenarnya tidak ada yang mengatakan bahwa itu akan membuat seorang anak mengambil pistol dan menembak kepala orang lain, tetapi menurut penelitian, itu akan memberi mereka konsekuensi psikologis negatif yang bertahan lama dan tentunya itu akan terbawa sampai mereka dewasa.

Apa yang terjadi ketika anda bergosip, taukah anda bahwa sejak zaman dahulu, gosip sudah dilakukan untuk menyebarkan kebencian menghasut orang lain dan menyebabkan kesalahpahaman antara satu sama lain. Tidak ada keraguan bahwa dengan menggunakan lidah anda, anda dapat menyebabkan hubungan seseorang menjadi berantakan, tidak ada keraguan bahwa dengan mulut anda, anda dapat menghancurkan kehormatan orang lain mereka yang suka menyebarkan gosip, merekalah orang-orang yang tergolong menderita penyakit iri hati yang paling mengenaskan, mereka yang suka mendengarkan gosip, mereka adalah orang-orang yang memiliki segudang berita palsu di dalam fikiran. Mereka mereka yang bergosip akan membuat perkiraan-perkiraan negatif tentang orang lain yang berasal dari pemikiran mereka sendiri. Kita telah memahami bahwa faktor terbesar yang membuat penggosip bahagia adalah ketika mereka dapat membicarakan kekurangan orang lain, tetapi selain dari berdosa apa yang anda dapatkan Ketika anda bergosip?? tahukah anda bahwa ketika gosip merupakan kebutuhan hidup anda, maka anda akan membentuk getaran getaran yang sama ke dalam pikiran bawah sadar anda. Anda akan menarik kejadian-kejadian yang serupa untuk terjadi dalam hidup anda, mau tidak mau itu akan tetap terjadi karena itu bagian dari hukum karma, sebab-akibat, tabur tuai dan hukum getaran. Bukan cuma itu, penelitian menunjukkan bahwa ketika anda memegang pikiran negatif tentang orang lain di dalam pikiran anda, maka itu akan menyebabkan biokimia otak akan berubah-ubah anda akan melepaskan kortisol, hormon stres ke dalam darah anda, dan tentunya itu akan membuat sistem kekebalan tubuh anda menjadi sangat lemah.

Jadi kesimpulannya Ketika anda bergosip itu artinya anda telah melukai diri anda sendiri. Anda tidak akan bisa bergosip tanpa melukai diri anda sendiri ingat itu....

Situasi Apa yang menyebabkan Anda cemas, untuk saat ini tidak ada keraguan bahwa kita berada di era yang penuh dengan orang-orang yang terperangkap dalam perasaan cemas, tetapi tahukah anda bahwa kecemasan disebabkan oleh reaksi psikologis anda terhadap situasi. Bukan situasinya yang menyebabkan anda cemas, tetapi fikiran Anda yang menyebabkan itu terjadi. Lalu Bagaimana mungkin orang yang terjun payung bisa mendapatkan kesenangan duniawi jika pada dasarnya anda belum memahami kebenaran ini, maka anda akan mulai memahami bahwa di dunia ini cuma ada satu situasi.

Waktu tidak pernah bergerak tetapi pada dasarnya kitalah yang terus bergerak, sayangnya nenek moyang kita tidak pernah menjelaskan bagaimana ini terjadi. Saya hanya berharap kepada anda untuk berhenti memikirkan skenario yang mengerikan dalam fikiran yang anda pikirkan.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Feb 26, 2020, 9:13 PM - Maman suherman
Feb 23, 2020, 7:27 PM - Maman suherman
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
Dec 3, 2019, 4:24 PM - Agus Kurniawan
Feb 21, 2020, 11:54 PM - RackTicle Manager