8 Hoax Dan Cara Penanganan Penyakit Yang Disebabkan Oleh Virus Corona (COVID-19)

8 Hoax Dan Cara Penanganan Penyakit Yang Disebabkan Oleh Virus Corona (COVID-19)

Akhir-akhir ini dunia digegerkan dengan adanya virus corona jenis baru yang dinamakan dengan SARS-CoV2 (nama virus) dan menyebabkan penyakit pernapasan yang menyerang paru-paru yang dinamakan COVID-19 (nama penyakit).

 

Banyak sekali informasi yang tidak benar atau hoax yang beredar di dalam masyarakat dan banyak dipercaya sehingga menyebabkan berbagai kesalahan persepsi yang akibatnya sangat fatal jika dibiarkan. Oleh karena itu di sini ada beberapa hal yang bisa Anda tahu dari berbagai informasi hoax tersebut :

 

Virus Corona Tidak Bisa Hidup di Iklim Tropis

Nyatanya, Virus Corona bisa hidup di berbagai iklim di semua negara baik di iklim dingin, sedang, sub tropis, sampai tropis pun mereka tetap bisa hidup. Virus ini tidak bisa terbunuh walaupun pada suhu 26oC sampai 27oC seperti yang banyak diberitakan.

 

Bawang bisa Mengatasi Penyakit yang Disebabkan Virus Corona

Nyatanya, Bawang memang sangat bagus dikonsumsi. Akan tetapi bawang hanya bisa mencegah berkembangnya bakteri dan bukan virus, sedangkan bakteri dan virus merupakan dua hal yang sangat berbeda. Itu pun tidak bisa sembarangan cara menggunakannya.

 

Virus Corona Hanya Bisa Menginfeksi Orang Tua Saja

Nyatanya, Virus Corona bisa menginfeksi siapa saja baik bayi sampai orang tua. Tingkat kesembuhan pasien ini sangat berpengaruh dan berbanding lurus dengan tingkat imunitas atau daya tahan tubuh orang itu sendiri. selama imunitas baik maka infeksi bisa dicegah dan bisa disembuhkan dengan cepat.

 

Antibiotik Bisa Membunuh Virus Corona

Nyatanya, Antibiotik adalah obat yang digunakan untuk membunuh bakteri dan tidak bisa membunuh virus yang ada di tubuh manusia.

 

Garam Bisa Membunuh Virus Corona

Nyatanya, Garam ini sifatnya seperti bawang dan antibiotik yang mana sifatnya hannyalah sebagai antibakteri sehingga tidak bisa mencegah penyakit COVID-19 yang disebabkan oleh SARS-CoV2 yang merupakan jenis virus.

 

Minum Air Putih bisa Membunuh Virus Corona

Nyatanya, minum air memang sangat baik bagi tubuh akan tetapi tidak efektif sebagai pencegah virus corona, karena virus ini tidak hanya mati dengan air saja.

 

Minum Alkohol bisa Mematikan Virus Corona

Nyatanya, alkohol hanya akan merusak organ tubuh manusia dan akan lebih mempermudah virus menginfeksi tubuh manusia.

 

Apa yang Harus Dilakukan untuk Mencegah Virus Corona ?

Untuk mencegah terjadinya infeksi virus corona pada tubuh Anda yang pertama adalah jaga membran mukosa yang Anda miliki dari paparan virus corona, membran mukosa adalah selaput lendir yang biasanya terdapat pada mulut, hidung, mata, telinga, kemaluan, dan juga anus. Tetapi yang paling sering dan paling mudah terkena paparan virus yang satu ini adalah membran mukosa yang terdapat pada wajah yaitu mulut, mata, dan hidung.

 

Membran mukosa merupakan pintu masuk dari virus sehingga bisa sangat mudah menyebar. Untuk itu Anda harus rajin-rajin mencuci tangan karena dengan tangan Anda, Anda bisa mengakses membran mukosa tanpa sengaja misalnya mengucek mata, mengucek hidung, menyentuh bagian bibir dan mulut.

 

Jika tangan Anda sudah terdapat virus corona dan menyentuh bagian yang berbahaya tersebut maka Anda akan mempermudah virus masuk dan menginfeksi tubuh Anda. Oleh karena itu yang terpenting adalah mencegah masuknya virus melalui pintu-pintu masuk itu tadi dengan selalu menjaga kebersihan tangan serta tubuh Anda. jauhi kerumunan dan tetap di rumah untuk menghentikan penularan. Selalu jaga diri Anda dan keluarga dari COVID-19.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo
Mar 18, 2020, 9:15 PM - Singgih Tri Widodo
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma