7 Manfaat Daun Pepaya yang Jarang Diketahui

7 Manfaat Daun Pepaya yang Jarang Diketahui

Pepaya merupakan buah yang sudah sangat familiar di masyarakat Indonesia selain dari buahnya yang enak dan manis. Pepaya juga banyak mengandung vitamin, antioksida, mineral dan enzim. Selain dari buah nya yang enak ternyata masih banyak manfaat yang bisa di dapatkan dari daun pepaya. Walaupun sebagian orang menghindarinya karena rasanya yang pahit ternyata banyak manfaat yang bisa di ambil dari daun pepaya.

Berikut ada 5 manfaat dari daun Pepaya Semoga bisa bermanfaat.

1. Meredam Kram Menstruasi

Bagi wanita mentruasi adalah hal yang emang selalu terjadi tiap bulan sakit nyeri yang dirasakan bisa membuat sebagian orang tidak sanggup menahan.  Berikut Cara mendapatkan manfaat dari Pepaya untuk wanita dalam meredamkan rasa sakit kram manstruasi adalah dengan cara di rebus dengan garam dan asam jawa.

2. Untuk Penyakit Demam Berdarah

Manfaat yang pertama dari daun pepaya ialah untuk penyakit demam berdarah. Zat aktif yang ada di daun pepaya memiliki banyak kandungan anti malaria dan demam berdarah yang dapat mengatasi masalah penyakit tersebut.

3. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Memiliki rasa yang pahit ternyata daun pepaya juga sangat efektif digunakan untuk menurunkan demam serta mengatsi penurunan darah tinggi.

4. Melawan Diabetes

Penyakit yang disebabkan karena banyaknya glukosa ini merupakan suatu penyakit yang mengerikan. Bagi yang menderita diabetes ternyata daun pepaya bisa digunakan untuk mencegah diabetes karena banyak mengandung oksidan.

5. Mencegah Penyakit Kanker

Selain diabetes kanker juga merupakan penyakit yang mengerikan dan bahkan paling ditakutkan karena dapat mangakibatkan kematian.

Untuk mencegah penyakit tersebut, kamu juga dapat mendapatkan manfaat dari daun pepaya tersebut. Pada batang daun pepaya ternyata mengandung getah putih seperti susu, getah inilah yang dikembangkan sebagai zat anti kanker.

6. Memperlancar ASI

Bagi mama yang sedang menyusui dan memilki asi yang lancar tentunya suata hal yang menyenangkan. Untuk memperlancar ASI bisa menggunakan dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan daun pepaya. Caranya dengan mengambil lima daun pepaya kemudian di letakkan di atas api hingga layu, setelah itu baru di tempelkan di bagian payudara kecuali bagian puting.

7. Menghilangkan Jerawat

Memiliki wajah yang mulus tentunya menjadi impian dari semua orang bahkan banyak orang yang berlomba lomba dalam memper cantik dirinya bahkan bisa menghabiskan banyak uang, banyak cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat salah satunya adalah daun pepaya, cara penggunaan nya dengan cara di tembuk daun pepaya sampai halus hingga bisa di gunakan sebagai masker.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Feb 7, 2020, 12:42 AM - Dzabillah Widza Rahmania
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 24, 2020, 3:20 PM - Akhmad Fauzi
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma