7 Manfaat Anggur Hijau

7 Manfaat Anggur Hijau

Anggur adalah salah satu jenis buah-buahan yang telah ribuan tahun di kenal manusia dan di jaman sekarang ini banyak medis yang telah memfermentasi buah anggur.

Makan berbagai jenis sayuran dan buah-buahan memiliki hubungan yang erat dengan berbagai seperti penyakit jantung, diabetes, kanker, dan penyakit lainnya .Beberapa penelitian telah menemukan bahwa peningkatan konsumsi makanan dengan sumber nabati seperti: anggur cukup untuk mengurangi risiko obesitas dan penyakit terkait, dan anggur mengandung Beberapa komponen membuatnya lebih penting daripada yang lain untuk kesehatan kita.

Berikut Beberapa manfaat dari buah anggur; 

Manfaat anggur untuk kanker

Aggur dibedakan karena mengandung antioksidan kuat yang dikenal sebagai fenol, yang memperlambat atau mencegah beberapa jenis kanker, termasuk hati, lambung, kulit, payudara, darah, dan limfoma.

 

Manfaat anggur untuk penyakit jantung

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan, ditemukan bahwa Quercetin dalam anggur, yang merupakan salah satu jenis flavonoid yang dianggap anti-inflamasi alami, mengurangi risiko aterosklerosis, dan melindungi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh kolesterol jahat, serta Quercetin diyakini memiliki efek anti-karsinogenik tambahan.

Kandungan fenol yang tinggi dalam anggur juga mengurangi penyakit kardiovaskular  dengan mencegah regenerasi trombosit dan mengurangi tekanan darah dengan mekanisme anti-inflamasi. Adapun kalium dan serat yang terkandung dalam anggur, itu juga meningkatkan kesehatan Jantung, sebagai hal terbaik yang dapat dilakukan seseorang untuk menjaga kesehatan jantungnya adalah membuat perubahan dalam dietnya sehingga ia mengkonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung kalium dan mengurangi makanan yang mengandung natrium . Menurut sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi 4069 mg sehari lebih kecil kemungkinannya meninggal Output untuk penyakit iskemik dari jantung atau penyakit jantung iskemik ( di Inggris: Penyakit jantung iskemik) sebesar 49% dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi dalam jumlah kalium kurang dari 1000 mg per hari, dan juga mengurangi risiko stroke, Ini melindungi dari kehilangan massa otot, mempertahankan kepadatan mineral dalam tulang , dan mengurangi pembentukan batu ginjal.

Manfaat anggur untuk tekanan darah tinggi

Seperti yang disebutkan di atas, kalium memiliki beberapa efek positif pada kesehatan tubuh, yang berarti bahwa mengkonsumsi sejumlah kecil kalium adalah faktor yang meningkatkan risiko tekanan darah tinggi seperti peningkatan konsumsi natrium, dan dari sini disarankan untuk pasien tekanan darah tinggi agar mengkomsi anggur lebih banyak karena dapat Memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh peningkatan natrium dalam tubuh, dan perlu dicatat bahwa, menurut survei yang dilakukan oleh Institut Nasional untuk Pemeriksaan Kesehatan dan Nutrisi, kurang dari 2% orang dewasa di Amerika mengonsumsi jumlah kalium yang disarankan setiap hari, yang berarti bahwa kebanyakan orang tidak memiliki cukup Kalium.

Manfaat buah anggur untuk sembelit

Anggur mengandung serat yang diperlukan untuk mengurangi sembelit, dan air membentuk persentase yang besar dari kandungannya, jadi makan anggur dan buah-buahan lain yang mengandung banyak air seperti semangka, dan melon membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, dan menjaga pergerakan usus secara alami.

Manfaat anggur untuk alergi

Karena efek anti-inflamasi dari quercetin, anggur dapat membantu meringankan gejala alergi termasuk pilek, batuk, mata merah.

Manfaat anggur untuk diabetes

Sebuah studi kohort, yang diterbitkan dalam British Medical Journal pada 2013, menemukan bahwa makan beberapa buah (bukan jus) mengurangi risiko pengembangan diabetes tipe 2 pada orang dewasa, dan selama periode di mana penelitian dilakukan, 6,5% dari peserta Dalam studi diabetes, para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi 3 porsi anggur, bluberry, kismis, apel , atau pir mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 sebesar 7%.

Manfaat anggur untuk neuropati diabetik dan retinopati

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa Resveratrol dalam anggur dapat melindungi terhadap neuropati diabetes dan retinopati, di mana peningkatan signifikan telah diamati ketika mencoba senyawa ini pada hewan selama dua minggu, dan para peneliti juga menemukan bahwa resveratrol mungkin berguna dalam mengobati Penyakit tersebut, menghilangkan hot flashes, dan perubahan suasana hati yang terkait dengan menopause, dan juga membantu dalam mengatur kadar gula darah.

Informasi gizi dari setiam 151 gram anggur;

Anggur mengandung banyak vitamin dan mineral, serta serat. 
Kalori ;104 kalori

Karbohidrat ; 27,33 g

Protein ; 1,09 g

Lemak ; 0,24 g

Serat ; 1.4 g

Vitamin A. 1; 0 mikro gram

Kalium ;2 88 mg

Besi ; 0,54 mg

Folat ; 3 gram mikro

 



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Jan 1, 2020, 4:48 PM - Rianda Prayoga
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Recent Articles
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin
May 20, 2020, 1:47 PM - Aisah Agil Wahyunita
May 20, 2020, 12:58 PM - Rahmat Gunawan