7 Benda Yang Paling Dicari Dimuka Bumi Yang Dulunnya Ada Tapi Sekarang Telah Menghilang

7 Benda Yang Paling Dicari Dimuka Bumi Yang Dulunnya Ada Tapi Sekarang Telah Menghilang

Dijaman serba canggih dan peradaban yang sudah sangat maju seperti sekarang. Telah banyak penemua-penemun berupa benda-benda atau alat-alat yang telah ditemukan, dibuat dan diciptakan oleh ilmua-ilmuan terbaik dunia demi kemaslahatan seluruh umat manusi. Dengan proses yang panjang dan dengan melakukan penelitian-penelitian yang memakan butuh banyak waktu, pikiran, tenaga dan dana akhir penemuan-penemuan benda-benda atau alat-alat canggih dan modern pun diciptakan.

Seluruh penemuan-penemun berupa benda tau alat yang berhasil diciptakan itu pada kenyataannya telah berhasil membuat kehidupan manusia didunia ini lebih mudah. Dan membuat manusia semakin berkembang saja. Hampir tidak ada habisnya setiap hari kita mendengar penemuan-penemuan baru yang tercipta demi menunjang keberlangsungan hidup manusia dimuka bumi ini.

Namun dibalik kesibukan manusia menemukan dan menciptakan penemuan-penemuan baru itu. Ada segelintir manusia atau kelompok manusia yang hingga sekarang masih sibuk menyelidiki dan melakukan penelitian untuk mencoba mencari beberapa benda yang diyakini dulunya ada, namun sekarang telah hilang, atau tersembunyi atau disembunyikan. Yang apa bila ditemukan dapat membantu bagi peradapan kehidupan manusia.

Benda-benda apa sajakah itu?

Sekarang kita akan membahas benda-benda yang dulunya diyakini ada namun sekarang telang menghilang atau tersembunyi, atau disembunyikan dan siap untuk diketemukan. Benda-benda apa sajah kah itu? Inilah 7 benda yang diyakini dulu ada namun sekarang telah hilang atau tersembunyi atau disembunyikan yang masih dicari-cari orang hingga sekarang.

1.      Istana nabi Sulaiman.

Seperti Kita ketahui sendiri, nabi Sulaiman adalah manusia paling kaya yang pernah hidup di muka bumi ini. Kekayaan nabi sulaiman tidak bisa dan tidak akan pernah bisa diimbangi oleh siapapun dimuka bumi ini. Disebutkan dalam ayat Al-Qur’an surah Shaad ayat 35, yang berbunyi:

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

 

Lafal latin: Rabbiighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba'dii innaka anta lwahhaab.

Adapun artinya, "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorangpun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi."

Karena kekayaan nabi Sulaiman yang melimpah itu pula. Manusia modern beranggapan kalau istana nabi Sulaiman itu, mestilah sebuah istana yang megah. Sebuah istana yang tidak ada tandingannya.

Yang terbuat dari emas, perak, intan, berlian, permata, zambrut dan Mutiara. Bahkan dibeberapa Alkisah, lantai mar-mer istana nabi Sulaiman itu terbuat dari batu yang memantulkan cahaya seperti kaca yang jernih seperti air yang bercahaya.

Yang membuat ratu Balqis mengangkat pakaiannya ketika melangkah kedalam istana Nabi Sulaiman, karena menyangka lantai istana nabi Sulaiman itu adalah air.

Cerita tentang kemegahan tiada tanding istana Nabi Sulaiman itulah itu lah yang memmotivasi banyak orang untuk tetap mencari letak keberadaannya.

Mereka percaya tak ubahnya seperti bangunan-bangunan prasejarah lainnya yang pada akhirnya dapat diketemukan. Istana Nabi Sulaiman juga suatu hari nanti pasti akan bisa juga diketemukan.

Bangsa Israel percaya kalau istana itu ada disekitar antara Mesjid Al-Aqsa dan Mesjid Dome of rock di Palestina terkubur jauh dikedalaman bumi. Yang hingga kini belum bisa dibuktikan kebenarannya.

2.      Bahtera Nabi Nuh

Bercerita tentang kapal nabi Nuh akan selalu menarik banyak orang untuk mendengarkannya hingga sekarang. Dikapal itulah nabi Nuh berhasil menyelamatkan peradaban manusia dari kepunahan.

Dari atas kapal itulah nantinya manusia berkembang dari satu manusia kemanusia yang lain. Sampai sekarang pun banyak orang yang berdebat tentang seberapa besar kapal itu? Seberapa tingginya? Berapa jumlah penumpang yang naik dikapal itu ketika banjing super besar melebihi tsunami menerjang peradaban nabi Nuh? Dan juga berdebat tempat berlabuhnya kapal itu?

Lantas apa sebenarnya yang menjadi alasan beberapa orang atau kelompok orang didunia ini masih ingin menemukan bangkai kapal nabi Nuh itu? sebagian karena didorong rasa penasaran yang besar yang sudah menjadi sifat asli dari manusia yang tidak pernah puas sampai segala rasa penasaran itu terjawab. Namun ada juga yang mengatas namakan sains. Karena mereka percaya kalau kapal nabi Musa itu mengadung ilmu pengetahuan yang melebihi teknologi jaman modern yang apa bila berhasil diketemukan, maka kita bisa mempelajari teknologi yang terdapat dikapal itu untuk kemajuan perkembangan kehidupan manusia.

Teori yang paling banyak dibicarakan tentang letak kapal nabi Nuh itu adalah dinegara Turki. Tepatnya disuatu gunung yang bernama gunung Ararat. Hanya karena disana ditemukan situs batu yang bentuknya menyerupai kapal. Pun begitu semuanya tentunya masih dalam perdebatan yang panjang kalau itu benar-benar kapal nabi Nuh. Masih banyak hal-hal yang tidak logika disitus itu seperti pertanyaan kalau situs batu yang menyerupai kapal digunung Ararat itu kurang besar dari kapal nabi Nuh yang secara literiah digambarkan sebuah kapal yang dapat menampung seluruh hewan yang ada dibumi berpasang-pasangan.

3.      Tongkat Nabi Musa.

Diceritakan, dengan tongkatnya nabi Musa itu, nabi Musa bisa membelah laut merah menjadi dua bagian ketika dia dan bangsa Israel dikejar Firaun. Tongkat nabi Musa juga bisa berubah bentuk menjadi ular yang sangat besar. Yang bisa menelan ular-ular dari tali yang menipu mata oleh penyihir-penyihir Firaun. Dan cerita ini bukan dongeng belaka. Cerita itu diabadikan didalam Al-Qur’an. Kitab suci yang tidak pernah berbohong.

Tongkat ini begitu saktinya sehingga tidak ada satu pun bidang ilmu pengetahuan didunia ini yang sudah dikuasai manusia bisa menjelaskan bagaimana tongkat itu bisa melakukan semua itu. Hal itulah yang menyebabkan mengapa masih banyak orang yang berusaha mencari keberadaan tongkat itu yang bagi sebagian orang dipercaya masih ada, yang tersembunyi atau disembunyikan didunia ini.

Dimuseum Topkapi ada tongkat yang dipajang dsn dipercaya merupakan tongkat dari nabi Nuh. Tapi masih jadi perdebatan akan keaslian tongkat itu. Apa lagi tongkat itu tidak memiliki kekuatan seperti tongkat nabi Musa. Ya memang kekuatan tongkat nabi Musa juga datangnya dari Allah. Tapi tongkat yang dipajang museum Topkapi itu tetlihat tidak meyakinkan untuk disebut tongkat nabi Musa. Dan tidak ada yang berani menjamin kalau itu benar tongkat nabi Musa. Masih banyak sekali perdebatan disitu.

Menemukannya tongkat itu berarti menemukan kekuatan tiada tanding yang tidak masuk diakal ada digenggaman tangan kita.

4.      Harta si Karun.

Qarun atau Qorun atau dalam bahasa Indonesia disebut Karun. Adalah seorang yang masih memiliki hubungan persaudaraan dengan nabi Musa. Ayahnya yang bernama Yashar adalah adik dari ayahnya nabi Musa yang bernama Imran.

Sebelum menjadi kaya, Qarun itu adalah seorang yang sangat miskin dan memiliki banyak anak yang dia tidak sanggup untuk menghidupi seluruh anggota keluarganya. Lalu memintalah dia kepada Musa agar dia didoakan kepada Allah agar menjadi orang yang kaya raya dengan berjanji, apabila dia menjadi kaya, maka akan digunakanya untuk banyak bersedekah dan juga menjadi lebih bersyukur dan khusuk dalam beribadah. Maka berdoalah nabi Musa kepada Allah agar Qarun menjadi kaya.

Doa nabi Musa pun dikabulkan Allah. Qarun menjadi orang yang sangat kaya raya pada masa itu. Memiliki ratusan gudang-gudang tempat penyimpanan harta. Bahkan kunci untuk tempat penyimpanan harta Qarun harus diangkut oleh dua orang berbadan kekar sangking beratnya kunci-kunci tempat penyimpanan hartanya itu.

Namun setelah Qarun menjadi orang yang berkecukupan dan bergelimang harta, dia lupa akan janjinya kepada nabi Musadan dia pun menjadi sombong. Ketika nabi Musa menyuruh pengikutnya untuk mengambil zakat dari harta kekayaan Qarun itu, dia menolak dengan mengatakan kalau harta yang dimilikinya ada dari usaha dan ilmu yang dimilikinya sendiri. Maka Allah pun murka padanya dan diapun ditenggelamkan Allah kedalam tanah bersama semua hartanya.

Dengan niat untuk menguasai harta kekayaan Qarun yang melimpah tidak ada habisnya buat dihitung itulah orang masih banyak memburu dan mencari letak dimana Qarun dan seluruh hartanya terpendam didalam tanah. Dan akan mengatakan kalau harta yang ditemukan dari bawah tanah maka itu disebut harta Qarun atau Karun.

5.      Kota Atlantis.

Dalam catatannya, Plato menulis bahwa Atlantis terhampar di seberang pilar-pilar Herkules, dan memiliki angkatan laut yang menaklukkan Eropa Barat dan Afrika 9.000 tahun sebelum waktu Solon, atau sekitar tahun 9500 SM. Setelah gagal menyerang Yunani, Atlantis tenggelam ke dalam Samudra. Atlantis umumnya dianggap sebagai mitos yang dibuat oleh Plato untuk mengilustrasikan teori politik. Meskipun fungsi cerita Atlantis terlihat jelas oleh kebanyakan ahli, mereka memperdebatkan apakah dan seberapa banyak catatan Plato diilhami oleh tradisi yang lebih tua? Beberapa ahli mengatakan bahwa Plato menggambarkan kejadian yang telah berlalu, seperti letusan Thera atau perang Troya, sementara lainnya menyatakan bahwa ia terinspirasi dari peristiwa kontemporer seperti hancurnya Helike tahun 373 SM atau gagalnya invasi Athena ke Sisilia tahun 415-413 SM.

Masyarakat sering membicarakan keberadaan Atlantis selama Era Klasik, tetapi umumnya tidak memercayainya dan kadang-kadang menjadikannya sebagai bahan lelucon. Kisah Atlantis kurang diketahui pada Abad Pertengahan, tetapi, pada era modern, cerita mengenai Atlantis ditemukan kembali.

Hingga kini banyak penelitian dan penafsiran atau bahkan sekedar menebak-nebak ada dan tidak adanya kota itu dan dimana letak tenggelamnya kota yang diceritakan sangat Makmur itu. Kota yang apa bila ditemukan maka, akan membawa dampak besar kepada kehidupan manusia yang berhasil menemukannya. Kembali lagi harta warisan didalamnya atau sekedar ingin membuktikan kalau kota itu benar-benar ada menjadi motivasi sebagian orang untuk tetap berusaha menemukannya.

6.      Dinding Ya'juj Ma'juj.

Hingga ketika dia sampai di tempat terbit matahari (sebelah timur) didapatinya (matahari) bersinar di atas suatu kaum yang tidak Kami buatkan suatu pelindung bagi mereka dari (cahaya) matahari itu. Demikianlah, dan sesungguhnya Kami mengetahui segala sesuatu yang ada padanya (Dzulkarnain). Kemudian dia menempuh suatu jalan (yang lain lagi). Hingga ketika dia sampai di antara dua gunung, didapatinya di belakang kedua gunung itu suatu kaum yang hampir tidak memahami pembicaraan. Mereka berkata, “Wahai Dzulkarnain! Sungguh, Ya’juj dan Ma’juj itu (sekelompok manusia) yang berbuat kerusakan di bumi, maka bolehkah kami membayarmu imbalan agar engkau membuatkan dinding penghalang antara kami dan mereka” (QS. Al Kahfi : 90-94).

Dikisahkan kalau hajuj dan majuj itu adalah dua kaum yang apabila mereka keluar dari dinding pembatas yan dibuat Zulkarnain maka mereka akan mengalir seperti air bah yan akan menancurkan dunia ini. Mereka itu kaum yang kejam dan beringas yang akan membantai siapa pun yang ada dihadapan mereka. dalam sebuah hadits Nabi Muhammad, ketika mereka telah berhasil membunuh seluruh penduduk bumi, maka mereka melemparkan anak panah dan tombak keatas awan, kemudian mereka beranggapan bahwa mereka telah berhasil membunuh penduduk langit (para malaikat), karena anak panah dan tombak mereka kembali dengan berlumuran darah.

Letak dari dindin pemisah itu sendiri hingga kini masih dalam perdebatan. Ada yang mengatakan di pegunungan Qoqaz (Kaukasus). Memang ada yang berpendapat bahwa pegunungan inilah yang merupakan “benteng” dimaksud. Deretan pegunungan ini memanjang tanpa celah dari laut Hitam hingga laut Kaspia sepanjang lebih dari 1.200 km. Kecuali pada bagian kecil dan sempit yang disebut celah Darial (terletak di negara Georgia) sepanjang kurang lebih 100 meter. Pada bagian celah itulah diduga penghalang dari Ya`juj dan Ma`juj itu dibangun. Ada juga yang mengatakan di benua Asia bagian utara Cina. Sedangkan menurut Syaikh bin Baz berkata mengenai lokasi, dia menjawab mereka ada di arah timur dan mereka adalah Bangsa At-Turk (Mongol) adalah termasuk kedalam bangsa itu juga.

Abdullah Yusuf Ali dalam tafsir "The Holy Qur’an" menuliskan bahwa di distrik Hissar, Uzbekistan, 240 km di sebelah tenggara Bukhara, ada celah sempit di antara gunung-gunung batu. Letaknya di jalur utama antara Turkestan ke India dengan kordinat 38oN dan 67oE. Tempat itu kini bernama "Buzghol-Khana" dalam bahasa Turki, orang Arabnya menyebutnya dengan nama "Bab al Hadid", sedangkan Persia menyebutnya "Dar-i-Ahani", dan Cina menamakannya "Tie-Men-Kuan" yang semuanya memiliki arti "Pintu Gerbang Besi".

Dinding itu sendiri bentuknya Menurut Al-Qur’an surah surah Al-Kahf ayat 96 (yang Artinya) “Berilah aku potongan-potongan besi!” Hingga ketika (potongan) besi itu telah (terpasan) sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, dia (Zurkarnain) berkata, “tiuplah (api itu)!” Ketika (besi) itu sudah menjadi merah (seperti api), dia pun berkata, “berilah aku tembaga (yang mendidih) agar kutuangkan ke atasnya (besi panas itu).”

Dinding itulah yang sekarang ini sedang diselidiki dan diteliti serta dicari keberadaan sesungguhnya oleh beberapa atau sekelompok orang. Untuk memastikan masih ada atau tidaknya dinding itu? Bagaimana kondisinya? Masih amankah kita dari bahaya yang akan dibuat kedua kaum penghuni neraka kepada umat manusia?

7.      Pedang Nabi Muhammad SAW (Pedang Zulfikar)

Dari sekian banyak senjata yang digunakan sepanjang sejarah Islam, Pedang Zulfikar milik Nabi Muhammad SAW menjadi satu di antara senjata terkuat lainnya yang ada di muka bumi ini. Disebutkan bahwa kekuatan Pedang Zulfikar sebanding dengan seribu prajurit. Bentuk pedang ini pun diketahui ada banyak versi. Tapi dari sekian banyak hasil penafsiran, bentuk Pedang Zulfikar yang paling populer adalah Modelnya melengkung dan berujung ganda. Banyak orang yang menyepakati bahwa pada Pedang Zulfikar terdapat pemisahan di ujungnya sehingga menghasilkan bentuk pedang bermata dua. Pada bagian badan pedang juga terdapat tulisan, yang tertulis kalimat, "Tidak ada pemuda seperti Ali dan tidak ada pedang seperti pedang Zulfikar." Namun, tetap saja banyak perbedaan pendapat tentang bentuk pasti pedang tersebut.

Asal usul pedang ini pun masih diperdebatkan sampai sekarang. Banyak yang mengatakan bahwa Pedang Zulfikar adalah hasil rampasan Perang Badr yang dimenangkan oleh kaum Muslimin. Kala itu, Rasulullah SAW sangat menyukai bentuk pedang Zulfikar, ia pun membawa pedang tersebut bersamanya. Ada juga yang berpendapat kalau pedang Zulfikar pertama kali muncul di perang khandak. Dimana pasukan Muslim yang kalah jumlah dengan pasukan Qurais berdoa kepada Allah agar diberikan pertolongan kepada nabi Muhammad SAW. Kemudian diutuslah malaikat Jibril untuk memberikan pedang Zulfikar kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam sejarahnya, pedang Zulfikar diwariskan kepada seorang sahabat yang juga merupakan sepupu sekaligus menantu Nabi Muhammad SAW yakni, Ali Bin Abi Thalib. Konon, selama digunakan Ali, Pedang Zulfikar kerap menjadi kunci kemenangan kaum Muslimin atas musuh-musuhnya. Setelah Ali, pedang itu berpindah tangan kepada Hasan. Anak tertua Ali. Setelah Hasan bin Ali meninggal pedang itu berpindah tangan kepada Husein bin Ali adik laki-laki Hasan bin Ali (keduanya cucu RasullAllah). Setelah kejadian pembantaian di karbala dengan meninggalnya Husein. Pedang Zulfikar itu menghilang dan hingga sampai saat ini tidak pernah lagi diketahui keberadaannya. Ada yang bilang pedang itu hanya akan muncul kembali ketika Imam terakhir muncul. Yaitu Imam Mahdi.

Pedang ini menjadi pedang yang paling dicari dimuka bumi ini hingga kini. Menjadi pedang legendaris yang dengan pedang ini Ali pernah membunuh lawannya dimedan perang Amr ibn Abdawud sekali tebas.

Demikianlah 7 benda yang paling dicari dimuka bumi ini yang dulunya dianggap ada tapi sekarang telah hilang tersembunyi atau disembunyikan yang kita bahas kali ini. 



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin