Terbaru: 6 Media Membayar Penulisnya dengan Harga Mahal, Yuk Intip Sekarang

Terbaru: 6 Media Membayar Penulisnya dengan Harga Mahal, Yuk Intip Sekarang

Daftar Isi:

  1. Doripos
  2. Plukme
  3. Kompasiana
  4. RackTicle
  5. IDN Times
  6. Qureta

Semangat menulis dan jangan pernah berhenti, kini saya menghadirkan dan ingin berbagi kabar kepada pegiat literasi atau aktivis menulis terkait media digital yang memberikan honor kepada penulisnya. Di sini Anda tidak perlu sibuk mengirimkan artikelnya lewat email, karena beberapa media ini sudah menyediakan platform pemostingan naskah di akun mu sendiri, hanya saja Anda membuat akun.

Honor yang diberikan oleh media ini beragam mulai dari rupiah sampai dolar, tergantung artikel yang diposting dan layak dibaca. Semakin berkualitas tulisan yang diterbitkan semakin banyak orang yang mau membacanya dan semakin senang admin mau menerbitkan tulisannya. Pada intinya ada sebagai penulis harus mematuhi peraturan yang berlaku di media tersebut.

1. Doripos

Media ini memberikan kesempatan kepada kepada para milenial yang suka menulis dan ingin menerbitkan karya-karyanya, di media ini tidak langsung bisa terbit harus melalui editor. Jika lolos pasti diterbitkan dan siap-siap menerima honor sesuai kebijakan media tersebut. Di sini Anda harus membuat akun terlebih dahulu yang telah tersedia.

2. Plukme

Media plukme ini media yang juga memberikan honor kepada penulisnya sesuai kebijakan media tersebut. Di sini setiap calon penulis atau kontributor harus mendaftarkan diri atau harus buat akun setelah memenuhi syarat, selanjutnya mempublikasikan karya terbaiknya. Di sini, langsung terbit tanpa seleksi oleh editor namun untuk pemberian honor harus melalui editor. Tidak hanya itu apabila ada pembaca karyanya maka akan mendapatkan 1 pluk di setiap pembaca, selain itu kontributor atau penulis apabila membaca karya kontributor juga mendapatkan keuntungan berupa pluk.

Selain itu setiap kontributor dapat mengikuti kuis yang adakan oleh plukme dan juga mendapatkan keuntungan finansial. Tapi saat ini plukme masih belum beroperasi seperti dulu mungkin dilain waktu bisa pulih seperti sebelumnya.

3. Kompasiana

Bagi yang suka tulis menulis berbagai kategori penulis atau calon penulis bisa mempublikasikannya, di sini tidak perlu sibuk mengirimkannya lewat email tinggal saja mendaftarkan diri sebagai kontributor sesuai ketentuan. Setiap postingan langsung terbit.

Meski demikian admin tetap memantau aktifitas postingan tersebut dengan memperbaiki hal yang perlu diperbaiki. Selain itu juga diberi apresiasi apabila karyanya masuk pada kategori layak dibaca dengan lebel Pilihan dan Utama. Kontributor yang mendapatkan 6 ribu pembaca dalam satu bulan dari semua karya yang diposting pada bulan yang sama berhak mendapatkan reward sesuai kebijakan media tersebut, reward nya lumayan besar.

4. RackTicle

Media ini baru saja launching yang juga memberikan kesempatan kepada kontributor atau penulis untuk mempublikasikan karyanya. Di media ini ada banyak event dan keuangan bagi penulisnya jadi buruan mendaftarkan diri di RackTicle honornya berupa dolar ayo buruan.

5. IDN Times

Selanjutnya adalah IDN Times menjadi kontributor di sini bukanlah hal yang mudah namun kalau berhasil maka akan mendapatkan keuntungan yang sangat fantastis. Selain keuntungan dalam finansial, kualitas menulisnya terus meningkat karena untuk lulus editor harus memenuhi syarat dan ketentuan. Kalau teman-teman mau jadi kontributor.

6. Qureta

Nah media ini juga membayar para kontributor nya yang berhasil lolos editor dan dibaca ribuan pembaca. Selain itu di media ini merupakan kumpulan penulis yang beragam latar belakang profesi. Jadikan kalau ingin meningkatkan intelektual dan segala keilmuan di sinilah tempatnya.

Dari beberapa media, ini merupakan media yang saya lalui dalam menerbitkan artikel semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Penulis

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Feb 7, 2020, 12:42 AM - Dzabillah Widza Rahmania
Dec 13, 2019, 1:41 AM - RackTicle Manager
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma