6 Hal Sepele Namun Mengganggu Fisik Kita dalam Rutinitas Sehari-hari Kita dan Solusi Mudahnya.

6 Hal Sepele Namun Mengganggu Fisik Kita dalam Rutinitas Sehari-hari Kita dan Solusi Mudahnya.

Didalam kita menjalani rutinitas sehari-hari kita, baik itu bekerja, berolah raga, bermain atau sekedar berada dirumah sebagai ibu rumah tangga.

Sering kali kita mengalami 6 kejadian-kejadian kecil yang sepele namun sering mengganggu dan membuat kita merasa tidak nyaman.

Tentunya yang sedang kita bahas disini adalah 6 hal-hal kecil yang mengganggu untuk fisik kita. Tapi tahu kah kita bahwa, 6 kejadian kecil yang sering terjadi terhadap pisik kita itu, bisa kita temukan obatnya dari dapur rumah kita, atau dari halaman sekitar rumah kita, atau dari kebun yang ada dihalaman rumah kita?

Disini kita akan membahas 6 hal-hal sepele namun mengganggu kita didalam menjalani rutinitas sehari-hari kita dan juga solusinya mudahnya.

1. Air hangat untuk menyembuhkan sensasi panas ditelapak tangan.

Bagi ibu-ibu rumah tangga yang sudah menjadi rutinitas sehari-harinya berada didapur untuk mengerjakan tugas seorang ibu rumah tangga yaitu memasak.

Biasanya sering kali mengalami hal ini. Telapak tangan yang terasa panas setelah memasak, meracik bumbu atau menggiling cabe.

Tapi tahukah kita? Untuk menyembuhkan kondisi telapak tangan yang terasa panas itu, bisa dengan merendam telapak tangan yang terasa panas itu menggunakan air hangat selama beberapa menit. Maka telapak tangan kita akan kembali kepada keadaannya yang normal.

2. Rendaman daun sirih dapat menyembuhkan kelilipan.

Bagi siapa saja yang sedang beraktifitas, baik itu didalam rumah maupun diluar rumah. Kemasukan sesuatu benda kedalam area mata kita atau biasa kita sebut dengan kelilipan.

Bisa sangat membuat kita merasa tertanggu, menyakitkan, bahkan bisa menyebabkan sesuatu yang lebih serius kepada mata kita.

Tapi tahukah kita? Dengan merendam mata kita yang kemasukan benda dengan air rendaman daun sirih, lebih efektif ketimbang menggunakan obat tetes air mata.

Dapat mengeluarkan benda yang masuk kedalam area mata kita dan membuat mata kita kembali normal. Terasa perih memang. Tapi Cuma sebentar. Dari pada kita harus merasakan rasa perih dan tidak nyaman yang berlama-lama dengan membiarkan benda yang masuk kemata kita itu tetap berada disana?

3. Jahe dapat menghilangkan denyut ditubuh yang terkena paku.

Sering kali kita yang sedang bermain-main dihalaman, atau sedang bekerja diluar rumah. Bahkan didalam rumah sekalipun, tampa kita sengaja kita bisa tiba-tiba menginjak paku.

Atau kejadian yang tidak terduka lainnya yang menyebab tubuh kita terkena paku. Baik itu paku baru atau paku lama yang sudah berkarat.

Tahukah kita walaupun sudah kita mengobatinya dengan menggunakan antiseptic.

Terkadang rasa berdenyut ditempat yang terkena paku tidak akan menghilang begitu saja? Maka dengan memamfaatkan rimpang jahe yang sudah kita kupas dan kita tekan kuat ditempat yang terkena paku, dapat menghilangkan rasa berdenyut terkena paku.

Dan segeralah melakukan suntikan anti tetanus bagi kita yang belum disuntik vaksin anti tetanus.

4. Minyak tanah atau Kerosene dapat menyembuhkan luka bakar.

Tahu kah kita ditahun 90an dahulu warga negara Indonesia kebanyakan masih menggunakan minyak tanah atau kerosene ketimbang menggunakan LPG untuk memasak? Namun ternyata, minyak tanah itu bisa juga digunakan untuk mengobati tubuh yang terkena api kecil.

Bagi ibu-ibu yang sering bergumul didapur, pasti sering mengalami beberapa kali jari-jari tangannya atau bagian tubuh lainnya yang terbakar api kecil.

Dengan mengoleskan atau merendam menggunakan minyak tanah, dijamin luka bakar kecil akan hilang rasa sakitnya dan juga bagian tubuh yang terkena api kecil itu tidak akan melepuh.

5. Es batu dapat memulihkan kepala benjol terantuk.

Hampir separuh manusia didunia ini, baik yang muda maupun yang tua, baik pria maupun wanita pernah mengalami apa yang disebut kepala benjol akibat terantuk sesuatu benda. Dan hal itu benar-benar mengganggu dan membuat kita tidak nyaman. Namun ternyata ad acara mudah untuk menymbuhkan kondisi kepala benjol akibat terantu itu.

Dengan mengumpulkan es batu kedalam handuk kecil lalu mengompres beberapa menit bagian yang benjol, maka hal itu dapat menyembuhkan kondisi terantuk itu. Dapat mengembalikannya kepada keadaannya yang semula.

6. Daun bunga bakung atau Lili dapat menyembukan tangan atau kaki yang terkilir.

Nah hal yang keenam ini adalah hal yang paling menyakitkan dari kelima hal yang diatas apa bila terjadi kepada kita.

Terkilir. Hampir sering kita yang melakukan kegiatan apapun itu, baik didalam rumah, maupun diluar rumah, akan mengalami kondisi tangan atau kaki yang terkilir.

Terkilir bisa disebabkan berbagai macam kejadian. Biasanya kita akan segera mengusuk atau megurut tangan atau kaki kita yang terkilir.

Tentunya kita akan merasakan sakit yang luar biasa apabila kita mengusuk atau mengurut tangan atau kaki kita yang terkilir.

Namun tahukah kita? Kalau membakar dan membalutkan daun bungan bakung atau bunga Lili ketangan atau kaki kita yang terkilir dapat menyembuhkannya tampa harus membuat kita merasa kesakitan.

Demikianlah 6 hal sepele namun mengganggu fisik yang sering terjadi disetiap kita menjalankan rutinitas sehari-hari kita dan juga solusi mudah bagaimana cara menyembuhkannya. Semoga bermanfaat.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin