5 Tips Menulis Artikel Agar Dibayar Sesuai Harapan

5 Tips Menulis Artikel Agar Dibayar Sesuai Harapan

Menjadi seorang penulis artikel sejati ternyata bukanlah hal yang mudah, bahkan anda harus bersusah payah untuk membuat artikel anda menjadi populer dan banyak disukai orang.

Hal yang paling pertama ketika membuat artikel kita disukai orang adalah kontennya, karena konten adalah raja dimana orang membutuhkan informasi makanya mereka menuju ke tautan artikel kita.

Banyak orang yang membuat tulisan hanya mementingkan penampilannya saja, padahal secara konten atau isi materi masih sangat jauh dan hal ini tentu saja tidak akan membuat artikel bisa bertahan lama, artinya anda membuat artikel tak akan banyak dibaca orang dalam jangka panjang.

Konten yang menarik membuat orang terus kembali ke profil kita untuk melakukan pencarian artikel terbaru.

Mau tahu apa saja hal penting yang jarang sekali disadari oleh kalangan penulis?

1. Mencantumkan Biografi yang Jelas di Pengaturan Akun Pengguna.

Tentu saja ini penting, terlebih lagi artikel yang Anda buat adalah merupakan kiriman untuk platform blog sharing seperti rackticle.com, orang tertarik dengan apa yang anda tulis mereka ingin kembali lagi memberikan komentar, atau feedback kepada artikel kita dan melakukan komunikasi lainnnya, Intinya terkadang pembaca ingin lebih dekat dengan Penulis.

2. Mencantumkan Akun Media Sosial di Halaman Profil.

Tentu saja ini sangat penting karena mereka yang sudah tertarik dengan blog yang kita buat pastinya pensaran dengan penulisnya dan mereka ingin tahu lebih dalam seperti apa kita mengelola blog kita.

Memasang fitur penting seperti subscribe, follow akun sosial media, fans page dan lain sebagainya yang pada intinya merupakan cara untuk berkomunikasi dikemudian hari karena ketertarikan dengan tulisan yang anda buat.

3. Penggunaan Kata Kunci yang Tepat

Bagi seorang Author, kegiatan menulis artikel tanpa terpaku dengan kata kunci adalah sebuah pilihan, misalnya tentang perjalanan dan informasi menarik tentu saja tujuan utamanya adalah membuat pembaca merasa senang dengan tulisan yang dibuat.

Namun apabila menulis artikel dengan memperhatikan keywords atau kata kunci tentu saja memiliki tujuan yang berbeda, diantaranya tentu menarik visitor dalam jumlah yang banyak.

Semakin banyak pengunjung yang didapatkan sudah pasti bakal memberikan penghasilan yang cukup menyenangkan dan memuaskan., apalagi kalau tulisannya terbit di rackticle.com, makin banyak jumlah pengunjung, makin banyak bayarannya.

Namun bagi mereka para Penulis independen tetap memilih untuk menulis blog tanpa harus "menembak"  kata kunci dengan alur yang mengalir saja sehingga pembaca betah untuk membaca artikel tersebut.

Banyak sekali saat ini orang yang mulai menyukai dunia penulisan karena memang minatnya dibidang tertentu, jadi tanpa memikirkan kata-kunci pada umumnya.

Tahukah anda jika sebuah artikel dengan model penulisan tanpa memikirkan kata kunci justru lebih tahan dari berbagai badai pembaharuan google, karena robot Google sangat menyukai konten yang fresh, original, unik dan nyaman untuk dibaca.

4. Isi Artikel yang Unik (Original) 

Artikulasi yang bagus dalam sebuah artikel tentu sangat penting mengingat pembaca artikel bukanlah robot melainkan manusia. Oleh karena itu artikel harus nyaman dibaca dan anda bisa memilih yang terbaik dengan topik yang anda sukai agar menulis menjadi hal yang lebih mudah serta menyenangkan.

5. Menguasai Materi Topik Tulisan

Menulis di blog ini adalah sebuah kegitan yang cukup menyenangkan apabila kita menguasai materi yang akan kita sampaikan.

Penguasaan materi bisa saja dari pengalaman pribadi, membaca buku atau hasil diskusi dengan teman-teman satu bidang.

Menulis artikel akan lebih menyenangkan pula apabila artikel yang kita buat mengalir begitu saja. Menulis artikel tanpa kata kunci bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin menulis artikel agar dibayar, tetapi masih terlalu kaku karena sulitnya mencocokan kata demi kata agar nyambung saat menggunakan kata kunci tersebut.

Menulis artikel dengan menggunakan kata kunci akan membuat kita mengalami kesulitan saat menyusun artikulasi menjadi lebih nyambung. Namun, artikel yang mengalir apa adanya tentu akan membuat kita semakin mudah untuk membubuhi kata demi kata.

Nah, itu tadi adalah bebrapa poin penting yang harus anda miliki ketika menjadi seorang Penulis Lepas, intinya bangunlah hubungan emosional dengan para pembaca artikel Anda, ini pasti sangat penting karena mereka bukan hanya ingin memperoleh informasi saja, tetapi ingin bersosial dengan Anda.

Ini adalah sebuah keuntungan tambahan bagi anda pemilik akun di RackTicle.Com, memiliki pembaca setia yang setiap saat menantikan informasi terbaru dari anda setiap harinya,  itulah salah satu fungsi tombol "Follow" di bawah artikel Anda.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

OR

Related Articles
About Author

The Administrator!