5 Penyebab Utama Orang Sulit Untuk Sukses

5 Penyebab Utama Orang Sulit Untuk Sukses

Sekarang ini banyak sekali bermunculan kendala ekonomi dalam masyarakat menengah kebawah. Namun,tahukah anda ada beberapa hal yang membuat orang sulit sekali untuk mendapatkan kesuksesan. Selain itu juga susahnya untuk mencari sebuah pekerjaan sehingga menciptakan banyak pengangguran. Apakah ini salah pemerintah??? Saya rasa tidak.

Kebanyakan orang ingin memiliki pekerjaan yang mempunyai gaji tinggi namun keterampilan mereka tidak mumpuni atau standar pendidikan mereka yang tidak sesuai persyaratan. Selain itu juga ada yang ingin punya uang banyak tanpa harus banting tulang akhirnya mereka melakukan berbagai cara seperti menipu,atau jadi pengedar narkoba tanpa memikirkan akibatnya nanti. 

Inilah beberapa penyebab orang sulit untuk sukses menurut hasil survey dilapangan yang biasanya sering terjadi.

1. Mau Punya Bisnis tapi Tidak Mau Keluar Modal.

Apakah ada usaha seperti ini??? Tentu saja ada sebenarnya. Kita bisa menjadi seorang reseller atau mungkin jadi seorang makelar. Tanpa modal kita masih tetap bisa usaha hanya bermodal pintar dalam berurusan. Namun banyak yang menganggap hal seperti ini juga sulit untuk dilakukan. Dengan alasan lelah kalau harus urus ini itu. Untungnya sedikit dan tidak seberapa. Belum mencoba saja mereka sudah berkata tidak bisa dan tidak mau karena sulit. 

2. Ingin Punya Penghasilan tapi tidak mau Usaha.

Keinginan seperti ini saya anggap mustahil. Karena hal ini hanya ada di imajinasi mereka orang yang malas. Sebenarnya bisa melakukan hal seperti ini contohnya kita tanam modal pada usaha seseorang atau menjalin kerjasama dan nanti untungnya bagi bersama. Tapi kebanyakan mereka yang berpikir seperti ini akan berkata "saya tidak punya modal,jadi bagaimana??". Hal itu akhirnya hanya menjadi sebuah mimpi indah dalam tidur.

3. Mau Usaha tapi tidak Mau Susah

Kebanyakan orang juga berpikir seperti ini. Ingin punya usaha yang tidak membuat mereka susah atau kesulitan. Sedangkan dalam sebuah pekerjaan adalah menaklukan semua kesulitan tersebut. 

4. Usaha Susah sedikit menyerah

Banyak yang menyerah dan mundur ketika mereka dalam kesulitan pada usaha mereka. Biasanya hal ini terjadi kepada mereka yang baru merintis usaha mereka. Selalu merasa payah terhadap mereka yang telah sukses terlebih dahulu. Tidakkah pernah terpikir mereka yang sukses juga mengalami kesulitan juga??? Bedanya mereka tetap berusaha dan berjuang. Sedangkan kalian menyerah disaat merasa kesulitan.

5. Tidak Mengerti dan tidak mau Belajar

Banyak orang yang seperti ini. Sok tau dan sok paham padahal sebenarnya mereka tidak mengerti sama sekali. Tapi bertindak seolah-olah dia orang yang paling tau. Ketika ada mengatakan bahwa dia salah dan diajari yang benar mereka akan menolaknya. Hal ini biasanya terjadi pada mereka yang memiliki sifat sombong. Dia tidak ingin dianggap tidak pandai dan tidak mampu. Tidak ingin diajari karena mereka sudah merasa hebat. Padahal sebenarnya mendapat ilmu baru itu jauh lebih baik dari mendapatkan bonus gaji. Kenapa bisa begitu??? Jika dapat bonus gaji akan cepat habis jika digunakan. Sedangkan sebuah ilmu itu tidak akan pernah habis meski sudah berulang-ulang kali kita gunakan. 

Bagi mereka yang tidak mau berusaha dan hanya bersantai maka nasib dan kesuksesan mereka juga akan santai datang menghampiri. Meski kita sudah berasal dari yang mampu atau kaya janganlah hanya mengandalkan nama oarng tua kita yang telah meraih kesuksesan. Melainkan kita harus meniru bagaimana mereka bisa mencapai kesuksesan tersebut. 

Memang sulit untuk di zaman sekarang ini mendapat kesuksesan dengan cepat karena untuk persaingan kerja yang sangat kompetitif. Bukan ide,kreasi dan inovatif. Apalagi pada zaman yang serba mudah seperti ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk berkompetisi. Jangan hanya mengandalkan sebuah keberuntungan semata melainkan usaha yang sungguh nyata. 



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Menulis adalah sebuah hobi yang unik.

Popular This Week
Feb 26, 2020, 9:13 PM - Maman suherman
Feb 23, 2020, 7:27 PM - Maman suherman
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
Dec 3, 2019, 4:24 PM - Agus Kurniawan
Feb 21, 2020, 11:54 PM - RackTicle Manager