5 Cara Jitu Push Up Artikel Anda dan Dapatkan Dollar

5 Cara Jitu Push Up Artikel Anda dan Dapatkan Dollar

Tulisan ini saya buat, karena banyak pertanyaan yang masuk, bagaimana caranya saya dapat  dolar, dari menulis artikel di internet. 

Sebenarnya sangat sederhana dan mudah asalkan disertai dengan kerja keras, pantang menyerah dan yang paling penting adalah tahu caranya. Kita dapat analogikan seperti sebuah perusahaan kue yang baru awal membangun usaha, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari resep kue dan mencari tahu bagaimana cara membuatnya, setelah itu mencari bahan-bahannya, lalu masuk proses produksi dan setelah itu langkah penentu adalah teknik pemasaran agar kue yang sudah diproduksi dapat dikenal banyak orang, banyak orang membelinya dan terus mendapatkan pesanan dari pelanggan. Sama juga halnya dengan menulis artikel ini, hal yang harus kita lakukan pertama kali adalah membuat media untuk penerbitan, ada beberapa media yang dapat anda buat :

1. Membuat blog

2. Membuat website

Namun sekarang sudah ada langkah praktis tanpa kita harus membuat terlebih dahulu blog maupun website, salah satunya anda dapat memanfaatkan Rackticle.com dan ini gratis, buka dan daftar setelah itu anda dapat mengunggah tulisan anda dan dapatkan penghasilan harian per view, yang dibayar menggunakan dolar dan ini dapat menjadi penghasilan jangka panjang anda, karena Ractikle akan terus membayar tulisan anda ketika ada yang terus membuka dan membaca terhitung sejak tulisan anda diterbitkan hingga 365 hari ke depan.

Bagaimana cara  meningkatkan penghasilan dari tulisan yang sudah diterbitkan?

Tulisan kita tentu akan dibayar ketika ada yang mengklik halaman dan membacanya, semakin banyak yang mengklik maka semakin banyak pula pendapatan kita. 

Nah, bagaimana caranya agar semakin banyak orang yang mengklik artikel kita? 

  1. Usahakanlah agar tulisan kita muncul di halaman hasil penelusuran.

Hal yang dapat kita usahakan adalah dengan menerapkan teknik SEO atau Search Engine Optimization, ini adalah proses untuk optimasi terhadap aspek yang berisi konten, sistem dsb agar peringkat di mesin telusur semacam google hasilnya bagus. Kenapa tulisan kita harus muncul di halaman hasil penelusuran? Sebab akan mempermudah orang masuk ke halaman kita dan memperbesar angka kunjungan yang masuk. 

Dalam hal ini contoh yang akan saya bicarakan adalah mesin penelusur Google. Google memiliki Rank Brain yang berfungsi untuk mengidentifikasi apakah sebuah link pantas masuk peringkat atas di halaman hasil penelusuran. Rank Brain ini fokus pada dua hal :

  • Berapa lama seorang pengunjung menghabiskan waktu di halaman anda. 

Rank Brain mengidentifikasi ketika seorang pengunjung berlama-lama membuka halaman anda yang idealnya adalah 3 menit 10 detik, maka google menilai konten yang anda tulis diminati oleh pengunjung, yang artinya anda harus dapat meningkatkan kualitas tulisan, sehingga pengunjung dapat betah berlama-lama mengunjungi halaman anda. Memperbanyak jumlah karakter juga dapat menjadi salah satu pemancing untuk menambah durasi pembukaan halaman, hal ini juga dibuktikan oleh optin monster yang menyatakan bahwa artikel yang berhasil masuk dalam halaman hasil pencarian dan masuk ke 10 besar biasanya merupakan artikel dengan lebih dari 2000 kata.

  • Berapa presentase pengguna yang mengklik link anda pada halaman pencarian/ CTR (Click- Through-Rate). 

Untuk meningkatkan presentase ini, hal yang dapat dilakukan adalah dengan membagikan konten anda pada media sosial yang anda miliki, tulisan yang sudah muncul di media sosial biasanya juga akan mengalami peningkatan peringkat pada halaman hasil penelusuran.

    2. Tingkatkan frekuensi menulis

Frekuensi menulis juga menjadi salah satu faktor pendorong, untuk meningkatkan peringkat di halaman hasil penelusuran, sebab semakin sering kita menulis maka akan semakin banyak yang mengklik halaman kita.

3. Manfaatkan Kata Kunci

Sebab mesin penelusur akan menampilkan hasil yang paling sesuai dengan keyword atau kata kunci yang dicari. Kita dapat melakukan percobaan kecil ini sendiri dengan cara memasukkan kata kunci pada mesin penelusuran, dan dapat kita pilihkan judul yang sesuai dengan konten yang Anda buat.

4. Manfaatkan tema yang sedang tren saat itu

Anda dapat memanfaatkan Recently Trending searches, yang menampilkan 10 item tema yang sedang tren saat itu baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kenapa tema yang sedang tren? Sebab banyak orang akan mengklik kata kunci yang sedang tren saat itu karna sebuah momen. Misal pada hari itu adalah meninggalnya seorang artis, maka akan ada banyak orang yang mencari nama artis yang meninggal tersebut pada mesin penelusuran, maka ini adalah peluang yang cukup baik, untuk ditemukan dan dibacanya tulisan anda.

5. Gaya Penulisan

Giringlah pembaca agar pembaca tertarik untuk terus membaca konten anda, tulislah tulisan dengan gaya yang menarik yang khas tidak dimiliki oleh penulis yang  lain. Tulislah dengan alur yang runtut dan jelas dan berikan konten yang berbobot yang dapat memuaskan rasa ingin tahu pembaca.

Demikian beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet dengan cara menulis.

Semoga bermanfaat.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Feb 26, 2020, 9:13 PM - Maman suherman
Feb 23, 2020, 7:27 PM - Maman suherman
Feb 21, 2020, 11:54 PM - RackTicle Manager
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
Dec 3, 2019, 4:24 PM - Agus Kurniawan
Recent Articles