4 Orang yang Harus Kau Banggakan! Siapa Mereka?

4 Orang yang Harus Kau Banggakan! Siapa Mereka?

Diantara kesuksesan Anda, ada orang-orang yang telah berhasil berjuang, mendukung, memotivasi, menginpirasi, mendidik Anda. Karena kesuksesan diri seseorang tentu bukan segalanya proses dari dirinya sendiri akan tetapi, ada orang pihak kedua, ketiga dan seterusnya. Oleh karena itu, perlunya Anda membanggakan mereka. Tentu orang-orang itu adalah orang dekatnya sendiri yang pernah kau kenal. Berikut ini versi saya pribadi,

1. Kedua Orang Tua

Siapa lagi kalau bukan dia yang mau merawat sampai besar. Berjuta-juta rupiah dikeluarkan demi kebutuhan, bahkan sampai-sampai mereka rela tidak makan, tidak mewah-mewah dalam berpenampilan. Mereka pun terkadang harus hutang sama keluarga dekat, tetangga bahkan kepada orang lain walaupun sejatinya dia membawa perasaan malu. 

Mulai sejak kecil Anda sangat dimanja, apa yang kau minta dipenuhi walaupun sejatinya tidak bisa memenuhi. Namun, mereka tetap berusaha dan berjuang untuk bisa memenuhinya. Terkadang keringatnya harus jatuh dari ujung kepala sampai ujung kakinya di tengah terik matahari yang menyengat. Terkadang mereka rela ada di situasi yang tantangannya sangat besar antara hidup dan mati demi mendapatkan rupiah. Terkadang pula mereka rela meninggalkan istri tercintanya (Ibu Anda) untuk mencari uang sampai bertahun-tahun tidak pulang. Namun, mereka tidak pernah sekalipun menuntut kepada Anda untuk berbuat baik kepadanya.

Kau di didik dengan kasih sayang, walaupun Anda terkadang sering melawan dan mereka tetap sabar menghadapinya. Bahkan kau harus ingat ketika ibu atau ayahnya sibuk mengantarkan Anda ke sekolah demi masa depan yang lebih baik dan berarti menjadi anak Sholeh dan Sholehah.

Dalam doanya, mereka selalu sebut namamu ketika bermunajat kepada sang ilahi Rabbi meminta agar Anda menjadi anak yang berguna di masa akan datang. Meskipun terkadang kita menghiraukan apa yang ia perintahkan dan apa yang ia harapkan.

Sungguh mulia kedua orang tua kita yang harus kita buat bangga dan harus dibanggakan. Torehkan prestasi-prestasi gemilang Anda dengan menggolarakan rasa semangat yang tak pernah padam untuk selalu memberikan kebahagiaan kepada kedua orang tua. Jangan pernah lelah walaupun terus gagal, karena sejatinya kegagalan adalah guru terbesar dalam menuju kesuksesan. Banggakan kedua orang tua, atau buat bangga mereka.

2. Guru

Banggalah dan berbuatlah bangga kepada guru yang telah mendidik, mulai sejak kecil sampai Anda saat ini menjadi orang sukses, lepas dari kebodohan, pandai dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan sehingga Anda mampu berinteraksi dengan siapapun.

Dialah yang telah berjuang, terkadang mereka tidak dibayar namun ia tetap semangat memberikan ilmu pengetahuan bahkan keringatnya membasahi badannya demi menciptakan generasi yang berilmu, berpengalaman. Terkadang mereka lebih mementingkan mendidik mu daripada mendidik anaknya sendiri, meninggalkan berkumpul dengan keluarganya, meninggalkan pekerjaan pentingnya yang sejatinya ia harus mencari nafkah untuk keluarganya.

Banggalah pada mereka, dan buatlah mereka bangga dengan kesuksesan mu. Jangan pernah mereka lupakan jasa-jasanya dan perjuangannya, karena tanpa mereka Anda tidak akan menjadi seperti sekarang.

Walaupun Anda derajatnya lebih tinggi daripada guru-guru yang pernah mendidiknya, tetaplah menghormati tanpa harus kau melupakan bahkan tetap  seakan-akan dia yang paling mulia daripada Anda. Tinggalkan sifat sombong dan angkuhnya, jangan merasa lebih pintar dan lebih hebat walaupun kenyataannya kau telah berhasil me.punya berbagai ilmu pengetahuan yang tidak dimiliki oleh mereka. Jangan sampai dia jadikan seperti temanmu, walaupun kau dekat dan akrab. 

Menghormati guru tidak akan mengurangi esensi derajatnya, bahkan semakin tinggi derajatnya. Kau semakin berkualitas dan berkembang serta bermanfaat kepada orang lain. Maka dari itu Anda harus tetap memuliakan dan buatlah mereka bangga pada diri Anda. Karena mereka akan senang dan bahagia ketika Anda sudah menjadi orang sukses. Menimalnya tidak pernah menyakiti, dan mengakui bahwa dia pernah mengajarkan ilmu pengetahuan di masa-masa yang telah berlalu.

3. Keluarga Dekat

Kenapa harus keluarga dekat? Saudara kandung, paman, saudara sepupu bahkan sanak family. Seringkali mereka memberikan masukan, motivasi dan dukungan untuk terus bangkit. Walaupun mereka tidak sebegitu tinggi  pendidikannya seperti Anda saat ini, terkadang mereka memberikan rasa semangat yang tidak bisa dihitung nilainya. Mengharap keberhasilan Anda yang diiringi dengan doanya yang membuat Anda semakin giat dan menjadi sukses. 

Hal ini sering saya jumpai saat bertemu dengan sanak family. Mereka ketika bertemu dan menanyakan aktivitas serta Pendidikan saya. Lantas mereka mendukung sambil lalu memotivasi dan doanya yang sangat deras membuat hati terus semangat, jiwa tersentuh sehingga apa yang saya lakukan harus tercapai. 

Tetapkan tekad dalam berjuang meraih kesuksesan, satukan jiwa untuk berkembang dan berarti di masa akan datang. Tetaplah tenang meskipun kesulitan dan kegagalan selalu menghantuinya. Berburuk baiklah agar hatinya tenang tanpa mau berfikir bahwa di masa depan akan ada rasa kegagalan. Biarkan kegagalan mengejar, tapi tetaplah untuk berjuang.

Maka dari itu, buatlah mereka bangga dan banggakan mereka ketika Anda sudah menjadi orang sukses. Jangan pernah lupa pada mereka ketika Anda sudah menjadi orang sukses. Hubungan yang erat adalah pintu kesuksesan setiap orang. Hubungan berantakan, sempitnya pintu kesuksesan. 

4. Sahabat/Teman

Teman, kenapa harus teman karena teman itu merupakan jantung kesuksesan. Jika Anda berteman dengan pemalas, sulit Anda menjadi orang sukses. Tapi jika Anda berteman dengan orang yang rajin maka Anda akan menjadi rajin.

Teman itu sangat berpengaruh terhadap diri sendiri, misalnya jika Anda berteman dengan seorang YouTuber suatu saat kau akan tertarik menjadi YouTuber kerena mereka mempunyai bukti dan kata-katanya tidak jauh dengan kesuksesan yang dimilikinya.

Seperti halnya Anda berada di suatu momentum, sebut saja Anda tergabung dalam pelajaran khusus yang kenyataannya mereka sangat fokus. Padahal Anda sebelumnya tidak tertarik, akan tetapi karena pertemanan sangat akrab menjadi diri Anda tertarik. Tidak mungkin mereka berbicara selain apa yang mereka lakukan. Tidak mungkin mereka berbicara hal lain, iya memang bisa tapi tetap saja mereka pasti menyelipkan pengalamannya. Andaikan Anda tidak ada diantara orang-orang hebat seperti teman Anda, maka tidak mungkin Anda menjadi orang sukses seperti sekarang.

Penting sekali Anda memilih teman dalam rangka kebaikan. Anda tidak akan rugi berteman dengan orang hebat, berada diantara mereka yang hebat, diantara mereka yang sukses, pasti suatu saat kau menjadi orang sukses. Rasa semangatnya pasti tertularkan. Ilmu-ilmunya pasti selalu dibagikan, pengalaman dan motivasinya pasti akan terus mengalir.

Banggalah dan buatlah bangga teman-teman Anda. Anda Sukses, teman-temannya akan ikut senang dan bahagia. Jangan pernah sungkan berteman terlebih teman yang semangat dalam mengejar kesuksesan, tapi juga Anda tetaplah berteman kepada orang yang kelihatannya biasa saja, terkadang mereka mempunyai suatu kelebihan yang tidak terlihat oleh Anda saat ini, tapi akan terlihat ketika Anda menjadi teman. 

Semoga bermanfaat dan semoga pembaca artikel ini menjadi orang sukses di masa kini dan akan datang. Selamat berproses menuju sukses.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author

Penulis

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Apr 23, 2020, 3:26 PM - Singgih Tri Widodo
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma