Apakah Mantan Masih Sayang atau Menyukai Anda? Penasaran? Cobalah 3 Teknik Paling Ampuh Mendeteksinya..

Apakah Mantan Masih Sayang atau Menyukai Anda? Penasaran? Cobalah 3 Teknik Paling Ampuh Mendeteksinya..

Putus hubungan dengan mantan bisa menjadi pengalaman yang menyakitkan dan sangat menyedihkan. Biasanya, Anda mungkin ingin tahu apakah ada kemungkinan untuk kembali bersama. Untuk mengetahui apakah mantan masih menyukai Anda, perhatikan perilaku mereka dan lihatlah bagaimana mereka bersikap terhadap Anda. Kadang kala mereka akan kembali mendekati anda dengan perlahan-lahan atau langsung to the point. Bersikaplah dewasa dalam menyikapi kondisi ini, karena kenangan pahit jangan sampai terulang lagi.

Selain itu, perhatikan seberapa sering mereka berkomunikasi dengan Anda dan jenis komunikasi yang dimiliki. Sebagai pilihan lain, berbicaralah dengan keluarga dan teman-teman Anda untuk mengetahui apakah mereka juga berpikir mantan Anda masih tertarik untuk berhubungan kembali.

1. Mengamati Perilaku Mereka

1.1 Perhatikan apakah mantan sepertinya selalu berusaha ada disekitar Anda.

Mantan mungkin akan mencoba mencari alasan untuk selalu berada di dekat Anda jika mereka memang masih tertarik. Mereka mungkin muncul di pekerjaan Anda, nongkrong di tempat favorit Anda, dan menghadiri acara yang mereka tahu Anda sukai. Lacaklah seberapa sering Anda melihat mantan berada disekitar Anda,  untuk mencari tahu apakah mereka mungkin mencoba kembali kepada Anda.

Jika Anda dan mantan sama-sama menyukai kedai kopi lokal yang sama, besar kemungkinan mantan tidak ada di sana untuk menemui Anda. Namun, jika mantan tidak pernah tertarik pada seni sebelum berpisah dengan Anda tetapi muncul di setiap pembukaan seni, maka mantan mungkin datang dengan harapan besar untuk bertemu dengan Anda.

2.2 Lihatlah apa yang mereka posting di media sosial.

Jika Anda masih mengikuti mantan di media sosial, cek statusnya melalui posting terbarunya untuk melihat apa yang terjadi dalam hidupnya. Perhatikan apakah dia tampak bahagia atau sedih. Selain itu, lihat apakah dia tampaknya telah pindah ke lain hati atau masih setia dengan masa lalunya.

Misalnya, postingan seperti, "Benar-benar merindukan masa-masa indah yang dulu saya pernah alami dengan seseorang" atau "Beberapa hari terakhir memang benar-benarsulit" nah, itu mungkin berarti dia masih memikirkan Anda. Di sisi lain, jika mereka memposting fotonya dengan pasangan baru, maka kemungkinan besar dia akan move on.

Bagaimana kiat yang terbaik untuk masalah ini? Jika media sosial mantan membuat Anda merasa sedih atau cemburu, berhenti mengikutinya dan abaikan saran ini. Perasaan Anda sangat penting, jadi jangan lakukan sesuatu yang membuat Anda merasa buruk.

1.3 Periksa apakah dia menyukai postingan dan foto media sosial Anda.

Adalah sesuatu yang normal bagi mantan untuk sesekali bereaksi terhadap 1 postingan Anda. Namun, mantan mungkin masih ada ketertarikan jika menyukai sebagian besar postingan Anda atau kembali menyukai postingan lama. Lacaklah seberapa sering mantan berinteraksi dengan akun media sosial Anda untuk mengetahui apakah mereka masih peduli kepada Anda.

Misalnya, mungkin saja tidak berarti apa-apa ya..jika mantan menyukai postingan tentang Anda yang mendapatkan mobil baru. Namun, mantan besar kemungkinan masih menyukai Anda jika mereka menyukai setiap foto-foto  Anda.

Jika mantan menyukai foto lama ketika masih bersama, kemungkinan besar mantan masih menyukai Anda.

1.4 Perhatikan bagaimana mantan bereaksi ketika melihat Anda.

Ketika Anda bertemu dengan mantan, perhatikan reaksinya untuk melihat apakah itu positif, netral, atau negatif. Lihatlah ekspresi wajah dan bahasa tubuhnya. Hal ini untuk membantu Anda mengetahui bagaimana perasaan sang mantan.

Misalnya, katakanlah mantan Anda tersenyum lebar ketika datang dan kemudian berkata, "Hai! Bagaimana kabarnya? "Ini tandanya dia masih naksir..

Jika mantan hanya sedikit memberikan tekanan pada ucapannya, seperti, "Oh, hei," maka besar kemungkinan mantan mungkin merasa netral terhadap Anda. Dalam hal ini, mantan mungkin hanya ingin menjadi teman saja.

Di sisi lain, mantan mungkin telah pindah ke lain hati jika mulai mengerutkan keningnya, menjauh, atau melipat tangan di depan tubuhnya.

1.5 Perhatikan jika mantan menyentuh Anda.

Saat Anda menyukai seseorang, sangat sulit untuk menolak menyentuhnya dengan santai. Sebenarnya, ini adalah cara yang umum untuk menggoda dengan cara yang sopan! Perhatikan apakah mantan menyentuh lengan, bahu, punggung, atau kaki Anda. Ini bisa menjadi tanda bahwa mantan masih menyukaimu.

Anda mungkin juga harus memperhatikan jika mantan selalu berusaha untuk berpelukan sekedarnya setiap kali bertemu satu sama lain atau setelah Anda berbicara. Ini sangat mungkin berarti mantan masih menyukaimu.

Jika sentuhan membuat Anda tidak nyaman, katakan segera pada mantan untuk berhenti melakukannya. Katakan saja dengan sedikit tegas, “Jangan sentuh aku lagi. Harap hormati harga diri saya”, dan bisa dipastikan mantan tidak akan pernah berpikir dua kali lagi untuk menyentuh Anda.

1.6 Lihatlah apakah mantan bersedia membantu Anda.

Mantan Anda mungkin bersedia membantu Anda dengan sesuatu jika mereka masih menyukai Anda. Beri tahu mereka tentang masalah yang Anda alami dan lihat apakah mereka secara sukarela membantu. Atau, minta mereka untuk membantu Anda dengan sesuatu yang Anda tahu sang mantan pandai melakukannya. Jika mereka mengatakan ya, maka mantan mungkin masih menyukaimu.

Misalnya, mintalah mantan untuk membantu Anda dengan tugas pekerjaan rumah atau minta mantan untuk membantu Anda menyelenggarakan pesta untuk teman-teman bersama.

Tetapi jangan gede rasa dulu ya, jika mantan Anda orangnya tipikal sangat friendly dari sononya dan akan pasti membantu dengan antusias, maka besar kemungkinan mantan hanya membantu saja meskipun tidak menyukai Anda.

1.7 Perhatikan jika mantan masih menyimpan beberapa barang Anda.

Biasanya, pasangan yang berpisah akan saling memberi kembali barang-barang pribadi. Jika mantan masih menyimpan beberapa barang Anda, itu mungkin pertanda mantan masih menyukai Anda. Pastikan apakah anda mendapatkan kembali barang-barang yang pernah anda berikan padanya.

Misalnya, mantan mungkin menyimpan baju Anda sehingga mantan masih bisa mengingat aroma Anda. Demikian pula, mantan mungkin masih menyimpan DVD lama dari film yang sering Anda tonton bersama.

Jika barang itu berharga dan mahal, mantan mungkin hanya berusaha untuk menyimpannya karena nilainya yang berharga. Sebagai contoh, jangan biarkan mantan menyimpan pemutar mp3 Anda.

1.8 Selidikilah apakah mantan sudah berkencan dengan seseorang.

Periksa akun media sosial mantan untuk melihat apakah mereka memposting sesuatu tentang hubungan barunya atau apakah mantan telah memposting foto dengan kekasihnya yang baru.

Selain itu, tanyakan kepada teman Anda yang juga temannya mantan mengenai seseorang yang hadir sebagai kekasih baru sang mantan. Jika mantan berkencan dengan orang lain, maka mantan mungkin sudah fokus pada masa depan dan hubungannya yang baru.

Dalam beberapa kasus, mantan Anda mungkin memposting foto dirinya dengan orang lain untuk membuat Anda iri. Namun, mereka cenderung untuk move on jika mereka memang sedang berada dalam hubungan dengan yang lain.

2. Menguji Komunikasi Anda

2.1 Lacaklah seberapa sering mantan Anda berusaha untuk berkomunikasi dan mengirim pesan.

Mantan mungkin akan berusaha untuk menemukan alasan menghubungi Anda jika mereka memang masih tertarik. Periksalah seberapa sering mantan menelepon, mengirim pesan, atau berbicara langsung dengan Anda. Demikian pula, pertimbangkan apakah mantan memulai kembali percakapan setelah percakapan berakhir. Ini mungkin pertanda mantan masih menyukai Anda.

Misalnya, mantan mungkin mengirim sms kepada Anda untuk mengajukan pertanyaan yang mungkin sebenarnya jawabannya itu sudah tahu. Mantan mungkin bertanya, "Apakah kita ada tugas besok?", "Apakah kamu tahu pesta kostum masih pada hari Sabtu?", "Semoga tidak apa-apa ya..kalau kita berdua pergi ke pasar, besok" atau mungkin yang rada lebih terkesan norak, “Ayah kamu masih suka ngopi?” nggak penting deh...

Namun, kadang kala ada beberapa komunikasinya yang mungkin negatif. Misalnya, mantan mungkin mengirimi Anda teks yang isinya marah-marah tentang perpisahan yang terjadi atau sesuatu yang mantan lihat di akun media sosial Anda. Ini menjadi pertanda bahwasanya mantan masih memikirkan Anda atau malah menunjukkan bahwasaya sang mantan cemburu.

2.2 Perhatikan apakah mantan memunculkan momen-momen nostalgia dalam hubungan Anda.

Jika mereka mulai menceritakan kisah nostalgia kebahagiaan tentang hubungan yang pernah terjadi, itu berarti mereka masih memikirkan saat-saat yang menyenangkan ketika bersama Anda. Ini pertanda bahwa mantan mungkin masih menyukaimu.

Dengarkan dengan seksama ketika mantan mulai berbicara tentang masa lalu,  apakah mantan fokus bercerita pada bagian yang baik dari hubungan Anda berdua.  Mungkin dia akan berkata, “Kamu masih ingat, ketika kita duduk di pinggir pantai putih bersama keluarga dulu. Sangat menyenangkan ya..ketika kita berdua menatap langit-langit yang penuh dengan sejuta bintang. Itu adalah malam yang sangat menyenangkan dan sulit untuk dilupakan, "atau" Aku masih ingat betapa kita tertawa ngakak sampai keluar air mata ketika nonton di bioskop saat kita malam mingguan. Asyik banget ya. ”

2.3 Lihat apakah mantan perhatian kepada Anda ketika sedang mengalami masa-masa sulit.

Saat Anda merasa kesal, wajar bagi orang yang peduli dengan Anda untuk memastikan bahwa Anda baik-baik saja. Perhatikan apakah mantan sepertinya selalu ada untuk Anda ketika Anda membutuhkan seseorang. Selain itu, perhatikan juga, apakah mereka mau mendengarkan Anda ketika berbicara tentang masalah Anda.

Sebagai contoh, katakanlah Anda memposting di media sosial bahwa kerabat Anda ada di rumah sakit. Mantan Anda mungkin langsung mengirim pesan, "Apakah kamu baik-baik saja?"

Ingatlah bahwa ini tidak berarti mereka menyukai Anda dengan cara yang romantis. Mantan mungkin memeriksa Anda karena mantan masih peduli pada Anda sebagai teman. Hati-hati dalam menyikapi perbedaan sikap ini agar tidak salah paham.

2.4 Perhatikan apakah mantan mendatangi Anda untuk meminta nasihat.

Biasanya, ketika sedang mengalami permasalahan atau ketika sedang gundah gulana, Anda pergi ke seseorang yang Anda percayai dimana Anda membutuhkan nasihat.

Coba perhatikan, seberapa sering mantan mengandalkan Anda untuk meminta nasihat tentang masalahnya, meskipun permasalahan itu adalah masalah yang sepele. Jika mantan  secara konsisten mendatangi Anda, ini berarti mereka mungkin masih merasa dekat dengan Anda. Bahkan mungkin berarti mantan masih menyukai Anda.

Misalnya, mantan mungkin memberi tahu tentang masalah yang dialami di tempat kerja atau sekolah. Kemudian, mantan mungkin bertanya apa yang menurut Anda harus dilakukannya.

2.5 Perhatikan jika mantan mulai berbicara tentang kesalahan masa lalunya.

Mengangkat kesalahannya berarti mantan memikirkan apa yang seharusnya dilakukan dengan cara yang berbeda. Ini mungkin berarti mantan mencoba mencari cara untuk memperbaiki hubungan kembali dengan Anda.

Dengarkan dengan cermat jika mantan mulai berbicara tentang apa saja yang menjadi kesalahannya, apa yang bisa dilakukan sekarang dengan cara yang berbeda, atau bagaimana dirinya telah berubah dibandingkan dulu..

Mantan mungkin berkata, "Aku sadar sekarang bahwa aku harus lebih banyak mendengarkan kamu, Aku bukan orang yang egois lagi seperti dulu" atau "Aku benar-benar menyesal telah berbicara dengan gadis  itu. Aku tidak akan pernah melakukan kesalahan itu lagi, "atau" Sejak kita putus, aku benar-benar telah berubah, kamu membuat aku menjadi orang yang pengertian akan perasaan orang lain. "

3. Meminta bantuan kepada teman setia

3.1 Tanyakan kepada teman-teman Anda apakah mereka berpikir bahwasanya mantan masih menyukai Anda.

Teman-teman Anda mungkin memiliki perspektif berbeda tentang hubungan Anda dengan mantan. Mereka mungkin dapat melihat hal-hal yang tidak Anda perhatikan atau hal-hal yang Anda anggap sepele. Bicaralah dengan mereka untuk mengetahui bagaimana menurut mereka perasaan mantan Anda, tanyakan beberapa teman setia anda mengenai mantan, apakah menurut mereka, sang mantan masih ada ketertarikan terhadap diri Anda.

Anda mungkin akan bertanya kepada teman-teman Anda, "Apa yang kalian pikirkan tentang hubungan aku dengan mantan?", "Apakah kalian pikir Kami akan kembali bersama?" atau "Apakah menurut kalian mantanku sudah move on?” dan  mungkin bisa juga "Mungkinkah mantan masih menyukai ku?"

3.2 Cari tahu apakah mantan masih berbicara dengan keluarga Anda.

Meskipun mungkin saja ada beberapa alasan mengapa mantan Anda masih tetap terhubung dengan keluarga Anda, ini bisa menjadi tanda bahwa mantan belum move on sepenuhnya.

Tanyakan kepada anggota keluarga, apakah masih ada yang berkomunikasi dengan mantan Anda. Jika ya, tanyakan apakah mantan Anda masih berbicara tentang Anda, yang merupakan pertanda sang mantan masih menyukai Anda.

Jika mantan  memiliki persahabatan dengan anggota keluarga sebelum memutuskan hubungan dengan Anda, maka mantan mungkin akan tetap berteman dengan anggota keluarga anda meskipun hubungan Anda sudah putus. Jadi, jangan sampai salah persepsi ketika mencoba mencari tahu apakah mantan masih menyukai Anda.

3.3 Bicaralah dengan teman Anda bersama  untuk mengetahui seberapa sering mantan  berbicara tentang Anda.

Jika mantan masih menyukai Anda, mereka mungkin mencari alasan untuk membicarakan Anda. Ini berarti teman-temannya mantan mungkin akan sering mendengar jika mantan berbicara tentang Anda. Cobalah tanyakan kepada teman untuk mengetahui apa yang dikatakan mantan Anda.

Tanyakan, "Apakah Saiful masih membicarakan saya?"

Jika Anda tidak memiliki teman bersama, Anda dapat mencoba menjangkau komunitas temannya mantan. Jika Anda tidak pede, mintalah salah satu teman Anda untuk bertanya kepada salah satu teman mantan Anda. Pastikan teman Anda itu adalah orang yang benar-benar anda percayai.

Kadangkala, hubungan yang telah retak dapat disambung kembali, meskipun adakalanya tidak seperti dulu lagi. Tetapi jika Anda merasa sangat cocok dengan mantan, tidak ada salahnya untuk membangun  hubungan kembali dari nol.

Atau jika Anda merasa cukup sampai disini, meskipun mantan masih menyukai Anda, katakan saja dengan tegas “ Cukup sampai disini saja ya. Sepertinya kita bersama harus move on lagi deh, ke lain hati maksudnya”. Tentu saja hal ini dilakukan demi kebaikan bersama ke depannya. Terserah Anda lho!



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Berbagi artikel kepada orang lain, itu menyenangkan...jika artikel itu dibaca orang lain, itu membahagiakan....

Recent Articles
Mar 30, 2020, 2:11 PM - Shinta Kusuma
Mar 30, 2020, 2:01 PM - Indraz
Mar 30, 2020, 12:29 PM - novi kurniasih
Mar 30, 2020, 12:27 PM - novi kurniasih
Mar 26, 2020, 10:13 AM - Indraz
Mar 26, 2020, 9:54 AM - Risa Fitriana
Mar 26, 2020, 9:42 AM - Moh Khozah