Jangan Frustasi Ditolak Terus, Ini 3 (+1) Cara Alternatif Google Adsense

Jangan Frustasi Ditolak Terus, Ini 3 (+1) Cara Alternatif Google Adsense

Jaringan iklan Google Adsense memang masih menjadi yang terbaik hingga kini. Satu hal yang jadi pertanyaan kenapa Adsense menjadi seolah tanpa lawan?

Sejumlah besar website-website terkenal mulai portal berita, platform digital, blog dan lainnya diketahui turut menerbitkan iklan atau menjadi penerbit Adsense.

Begitu juga dengan brand ternama gak segan mengiklankan produknya di jaringan periklanan milik Google tersebut. Ini menjadikan reputasi Adsense makin kinclong.

Serta diikuti langkah menjaga kualitas oleh Adsense yang gak main-main. Calon penerbitnya juga bukan sembarangan. Maka gak sedikit pelamar penerbit iklan ditolak.

Alternatif atau jaringan iklan selain Adsense sebenarnya banyak. Namun tetap saja Adsense masih tetap terbaik. Ini bukan soal penghasilan semata. Tapi juga meliputi kebanggaan dan reputasi web.

Dan lagi, tampilan iklan Adsense memang menarik. Bukan hanya menguntungkan bagi pengiklan. Tapi bagi penerbit juga diuntungkan dari penayangan iklan di websitenya. Alasannya tampilan iklan Adsense sangat kontekstual sehingga peluang menghasilkan penghasilan lebih besar.

Kemudian, tampilan iklan Adsense juga tidak malu-maluin. Bukan sekedar iklan MLM dan jual obat. Konsep Adsense tidak lagi iklan yang bersifat promosi tapi rekomendasi. Susah cari yang seperti ini ditempat lain. Apalagi jaminan anti tipu-tipu atau scam.

Pokoknya secara keseluruhan Adsense masih terbaik. Kalau para Content Kreator rela berusaha keras demi konten. Maka diatas "demi konten", masih ada istilah "demi Adsense".

Itu sebabnya mencari alternatif Google Adsense cukup sulit. Ditambah lagi daftar Adsense juga gak gampang.

Label "terbaik" yang melekat pada Adsense juga tidak serta merta selalu terbaik. Bagi sebagian blogger dan pemilik website, Adsense terkadang bikin kesal. Sudah proses daftarnya susah, akun Adsense juga sering kena banned. Belum lagi, diterima Adsense bukan berarti penghasilan langsung meroket. Tergantung banyaknya jumlah klik dan kunjungan.

Itu sebabnya terkadang membuat calon penerbit Adsense putus asa. Tapi tunggu dulu. Jangan buru-buru menyerah. Dijaman serba canggih kini, tentu solusi dan alternatif lainnya masih bisa dilakukan dong.

By the way, saya juga punya blog yang selalu ditolak Adsense sejauh ini. Tapi pada akhirnya saya cari cara alternatif. Dan alhamdulillah bisa. Artikel-artikel yang saya tulis kini bermanfaat secara finansial dan berdampingan dengan iklan Adsense. Mau tau rahasianya? Scroll kebawah yuk!

Mencari alternatif Adsense

Seperti dijelaskan diawal artikel ini. Mencari alternatif Adsense atau jaringan periklanan serupa dengan Adsense cukup sulit.

Cukup sulit bukan berarti tidak ada. Tapi satu yang perlu diketahui dalam persepsi alternatif Adsense. Jangan cari yang seperti Adsense di tempat lain. Maksudnya setiap jaringan periklanan digital itu memiliki spesialisasinya masing-masing.

Jika standar Adsense seperti itu, maka yauda kita anggap sebagai spesialisasi Adsense yang sulit ditemukan ditempat lain. Begitu juga dengan jaringan iklan lainnya. Ada yang jaringan iklan spesial affiliasi, review, video, marketplace, media sosial, native ads dan sebagainya.

Jadi harus ditentukan mau jadi penerbit iklan tipe atau spesialisasi apa. Karena jaman sekarang iklan itu tidak lagi bersifat promosi, tapi rekomendasi. Maka media iklannya juga banyak.

Tapi semua itu gak ada gunanya, selama blog kamu jumlah pengunjingnya masih sedikit. Mau dipasang Google Adsense juga hasilnya minim.

Mengikuti Adsense Joint Venture atau JV Adsense

JV Adsense ini merupakan program periklanan yang menampilkan iklan dari Adsense juga sebenarnya. Tapi mekanismenya saja yang berbeda. Tapi tetap Adsense juga.

Cocok sekali buat kamu yang buka blog dengan traffik lumayan tetapi belum punya akun Adsense untuk memonetise blog. Sederhananya, saya punya akun Adsense. Kamu tidak punya akun Adsense, tapi punya blog dengan jumlah kunjungan tinggi. Agar traffik blog kamu tidak mubazir. Maka dengan mekanisme yang sudah disepakati kedua pihak. Saya akan menayangkan iklan Adsense dari akun milik saya ke blog kamu. Hasil dari iklan dibagi sesuai kesepakatan.

Beruntungnya, saat ini sudah banyak platform yang memfasilitasi JV Adsense. Kabar baiknya, syaratnya juga tidak terlalu susah. Bahkan dengan minimal 500 kunjungan blog per harinya sudah memenuhi salah satu syarat ikut JV Adsense.

Penawaran yang menarik bukan!

Menulis diblog lain

Secara keseluruhan, cara alternatif Google Adsense yang dijelaskan di artikel ini terdiri dari 3 bagian.

Pertama mencari alternatif Adsense dengan mendaftar ke jaringan periklanan selain Adsense.

Kedua tetap menampilkan iklan Adsense. Namun tanpa harus memiliki akun Adsense. Melainkan bekerjasama dalam bentuk Joint Venture Adsense.

Ketiga atau yang terakhir akan dijelaskan di poin ini. Cara cukup berbeda dari cara alternatif Adsense sebelumnya.

Dengan menulis di blog atau website lain. Kamu tidak lagi memikirkan optimasi blog atau web. Tidak juga memikirkan kapan di approved Adsense. Tapi konten tulisan kamu tetap bisa menampilkan iklan Adsense dan mendapatkan penghasilan darinya. Terdengar seperti terobosan luar biasa bukan! abaikan

Hai Guys! Kamu harus tahu. Sekarang sudah banyak platform menulis online yang membuka peluang buat kamu yang tidak ingin dipusingkan dengan optimasi blog dan Adsense. Dimana platform atau blog yang dimaksud sudah menayangkan iklan Adsense atau lainnya. Jadi kamu cukup menulis dengan sebaik-baiknya saja di blog tersebut. Tapi tetap menghasilkan pundi-pundi uang hasil pembagian penghasilan dari penayangan iklan Adsense maupun iklan lainnya.

Secara gak langsung kita tuh sudah kecipratan rejeki dari Yang Maha Kuasa lewat perantara Adsense. Meski kita gak punya blog dan Adsense sekalipun. Fyi, RackTicle.com merupakan salah satu platform menulis online yang dimaksud tersebut.

Jadi mau tunggu apalagi. 3 Cara Alternatif Google Adsense yang telah dijelaskan diatas, saya rasa sudah sangat cukup untuk kamu yang berkeinginan dan ambisi tinggi untuk mencapai tujuan. Tidak penting banyaknya alternatif, tapi usaha untuk segera take action itu yang harus.

  1. Tapi kalau kamu tipe orang yang mau serba praktis. Ada solusinya juga kok, tapi perlu modal. Ini dia cara alternatif Adsense +1 yang disebutkan dijudul. Ketika kamu punya cukup modal, Beli saja akun Adsense atau sekalian sama websitenya sekaligus diakuisisi. Beres!


It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

LUV LUV LUV

Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin