20 K-Movie Paling Koplak Terlucu bikin Sakit Perut

20 K-Movie Paling Koplak Terlucu bikin Sakit Perut

Jika dahulu film dari negara Sakura dan Tiongkok mendominasi jagad perfilman Indonesia maka kini film-film dari negara ginseng alias K-Movie (Korean Movie) membanjiri jagad perfilman Indonesa. Bukan rahasia umum lagi jika para sineas Korea Selatan mampu menggedor hati para pemirsa televisi dan bioskop Indonesia. Ending yang tidak bisa ditebak menjadi salah satu kunci sukses film dari Korea Selatan ini. 

Untuk tipe komedi, penggarapan film komedi dengan dibumbui nuasa romantis, realistis, dan biasanya berakhir dengan akhir film yang menyayat menjadi sajian tak terduga untuk para penikmatnya. Para pemirsa bisa tertawa, bisa juga melelehkan air mata atau bahkan yang lebih parahnya lagi bisa tersenyum-senyum sendiri selama berhari-hari sejak menonton K-Movie tersebut...benar-benar nggak habis pikir!

Berikut ini merupakan daftar K- Movie paling koplak dari dulu sampai sekarang :

 1.  Zombie on Sale  - Odd family (2019) (Gimyohan Gajok)

Disutradai oleh Lee Min Jae, K-Movie ini bergenre komedi khas banget Korea. Man-Deok (Park In-Hwan) mengelola sebuah pompa bensin di desa yang damai. Dia memiliki tiga anak dewasa: Joon-Gul (Jung Jae-Young), Min-Gul (Kim Nam-Gil) dan Hae-Gul (Lee Soo-Kyung). Man-Deok hanya berpikir untuk menghabiskan sisa hidupnya di Hawaii.

Anak tertua, Joon-Gul, menikah dengan Nam-Joo (Uhm Ji-Won). Dia mencintai keluarganya, tetapi dia tidak pernah bisa mengungkapkan perasaannya kepada keluarganya. Min-Gul adalah anak tengah dalam keluarga. Dia adalah satu-satunya yang lulus dari universitas di keluarganya. Dia dipecat dari perusahaannya dan kembali ke kota asalnya. Hae-Gul adalah anak bungsu dalam keluarga.

Suatu ketika, seorang laki-laki yang terkesan aneh (Jung Ga-Ram) muncul di desa desa. Karena dia, keluarga Man-Deok dan seluruh desa terguncang. Kehebohanpun mulai terjadi...

2. The Soul Mate (2018)

Jang-Soo (Ma Dong-Seok), aktor korea yang bertubuh gempal nan berotot, menjalankan sebuah gym judo. Dia tidak peduli tentang ketidakadilan disekitarnya, yang penting tidak mengganggu dirinya. 

Kehidupannya mulai berubah ketika ada hantu, Tae-Jin (Kim Young-Kwang), yang adalah seorang perwira polisi mulai mengikutinya. Karena permasalahan hantu ini, Jang-Soo terlibat dalam sebuah kasus. K-Movie ini bercerita dengan plot yang segar meskipun ada beberapa bagian yang membuat hati terenyuh sedih, khas K-Movie banget deh...

3. Midnight Runners (2017) (Cheong-Nyeon-Gyeong-Chal)

Ki-Joon (Park Seo-Joon) dan Hee-Yeol (Kang Ha-Neul) adalah mahasiswa baru di Universitas Kepolisian Nasional Korea. Mereka bukan siswa terbaik, tetapi mereka benar-benar berusaha kuliah dengan segala kempuan mereka untuk menjadi yang terbaik.. 

Pada suatu malam, mereka memutuskan untuk pergi keluar. Menjelang akhir malam, mereka menyaksikan seorang wanita muda diculik. Ki-Joon dan Hee-Yeol mencoba melibatkan polisi lokal, tetapi mereka mendapatkan sikap yang apatis dan birokrasi yang runyam . Kedua kadet polisi tersebut kemudian memutuskan untuk menyelamatkan nyawa wanita muda itu sebelum terlambat.

4. Luck-Key (2016) (Leokki)

Hyung-Wook (Yu Hae-Jin) adalah seorang pembunuh bayaran dengan tingkat keberhasilan 100% alias profesional banget dibidangnya. Suatu hari, dia pergi ke pemandian umum dan tergelincir dilantai ketika memakai sabun, dan tidak sadarkan diri karena kepala terbentur ke lantai. Dan seorang paramedis, Ri-Na (Jo Yoon-Hee), segera membawanya ke rumah sakit.

Sementara itu, Jae-Sung (Lee Joon) adalah seorang aktor pemula. Dia tidak punya uang dan bahkan tidak bisa membayar sewa apartemennya. Dia memutuskan untuk bunuh diri, namun dia ingin mandi membersihkan dirinya terlebih dahulu. Dia pergi ke pemandian umum. Di sana, ia memperhatikan Hyung-Wook yang berpakaian bagus dan memakai arloji mahal. Ketika Hyung-Wook tergelincir di atas sabun, Jae-Sung berjalan mendekat, dan mengambil kunci loker Hyung-Wook yang terjatuh.

Ketika Hyung-Wook bangun di rumah sakit, dia tidak bisa mengingat apa pun tentang dirinya sendiri. Dia bahkan tidak tahu namanya sendiri. Dari barang-barang yang dikumpulkan dari lokernya di pemandian, yang tertukar dengan Jae-Sung, ia mengetahui bahwa namanya adalah Jae-Sung. Dengan bantuan Ri-Na, dia pergi ke apartemennya yang kumuh. Kedua pria itu menyesuaikan diri dengan kehidupan baru mereka.

5. Twenty (2015) (Seumool)

Dengan  kesuksesannya menjadi bintang dalam filmThe Con Artists, Kim Woo-bin berakting kembali dalam K- Movie bergenre komedi berjudul Twenty. Tidak hanya Kim Woo-bin, Lee Joon-ho (anggota 2PM), dan Kang Ha-neul, ikut berperan sebagai pemain utama dalam film Twenty. Film yang berkisah tentang anak muda jaman sekarang dan pernak-perniknya, mengisahkan tentang 3 orang sohib sejak SMA yang baru saja memasuki usia dewasa di Korea, yaitu 20 tahun. Kelucuan terjadi ketika mereka mulai berusaha mencari jati diri mereka. Kisah romantis dicampur dengan perjuangan dalam melepaskan beban ekonomi keluarga. Sangat menyentuh dan membumi !

Alur cerita berkisah seputar tiga pria keren Chi-ho, Kyung-jae, dan Dong-woo yang sudah menjalin pertemanan sejak lama. Chi-ho sudah punya pacar, tapi masih playboy alias mata keranjang. Kyung-jae adalah mahasiswa baru yang ingin bisa bekerja di perusahaan ternama, dan kuper banget terhadap wanita, sedangkan Dong-woo punya impian jadi kartunis, tapi harus meluangkan sebagian besar waktunya untuk membantu perekonomian keluarganya.

6. 20 Once Again (2015) aka Miss Granny (Zhong Fan 20 Sui)

K-Movie ini adalah remake dari “Miss Granny”, yang tayang pada tahun 2014. Kali ini Shen Meng jun, yang diperankan oleh Gui Ya Lei dan Yang Zishan, yang menjadi pemeran utama dalam film ini. Dia adalah seorang nenek yang sangat menyayangi cucunya, Xiang Qian Jing (Lu han), karena cucunya memiliki watak dan tabiat yang hampir sama dengannya. Mereka sama-sama menyenangi dunia musik, dan si nenek ingin agar sang cucu menjadi seperti apa yang diharapkan sesuai dengan cita-citanya.

Nah, disini asyiknya, keajaiban terjadi pada diri si nenek. Si nenek yang berusia 70 tahun diberi kesempatan untuk kembali ke usia 20 tahun. Sang nenek diberi kesempatan untuk memperbaiki apa yang dia sesali ketika masih muda dulu..heboh deh. Dan tentu saja berbagai masalah tak terhindarkan. Apalagi yang paling koplak ketika si nenek versi muda membantu cucunya, yang malah menyukai si nenek..dasar nih film..

7. Love Forecast (2015) aka Oneului Yeonae

Film ini dibintangi oleh artis senior Korea yaitu Lee Seung Gi dan Moon Chae Won, menceritakan kisah kehidupan dua orang teman karib yang sudah bersahabat sejak lama dan akhirnya menyadari cinta bersemi di hati mereka.

Kisah romantisme masing-masing karakter dibawakan dengan nuansa komedi, dalam film ini kita bisa melihat gaya komedian Lee Seung Gi ketika cintanya bertepuk sebelah tangan, atau ditolak mentah-mentah oleh seorang gadis cantik, dan pada akhirnya keduanya menyadari apa yang sebenarnya dicari itu ada pada orang dekatnya sendiri.

8. Miss Granny (2014) aka Soo-Sang-Han-Geun-Yeo

Dalam film komedi satu ini,  Miss Granny, dua aktris yang berbeda generasi dijadikan satu tim menjadi pemeran utama, yaitu Na Moon-hee dan Shim Eun-kyung. Na Moon-hee berperan sebagai seorang wanita lanjut usia berusia 70 tahun yang tiba-tiba mendapati tubuhnya berada dalam tubuh seorang wanita yang masih belia, yang diperankan aktris berbakat Shim Eun-kyung.

Sebagai info tambahan, Eun-kyung memenangkan sejumlah award sebagai Aktris Terbaik dari berbagai festival perfilman terkenal, dan kehadirannya di pentas K-Movie, kian memanaskan persaingan di antara aktris muda.

9. Hot Young Bloods (2014) aka Pik-Keulh-Neun-Cheong-Chun

Film Hot Young Bloods dibintangi aktor dan aktris muda berbakat seperti Park Bo-Young dan Lee Jong-Suk. Berkisah tentang anak sekolahan SMA 1980-an, dengan berbagai pernak-pernik tema sekolahan seperti pertemanan, permusuhan, dan cinta rahasia  pada SMA di Heongseong. Young-Sook, kepala geng wanita di sekolah, jatuh cinta dengan Joong-Gil, seorang playboy terkenal di sekolah yang sudah berpacaran dengan semua gadis sekolahan kecuali Young Sook.

Hal ini disebabkan kepala geng lain sekolah lain, Gwang-Sik, juga suka dengan Young-Sook. Kisah pun semakin mendebarkan ketika ada murid baru yang menawan dan membuat Joong-Gil jatuh hati kepada murid baru itu..

10. My Love, My Bride (2014) akan Na-Eui Sa-Lang Na-Eui Sin-Boo

Film drama ini diperankan oleh artis jelita Sin Min Ah dan aktor  ganteng korea jo Jung Suk. Alur cerita film ini berkisah tentang kehidupan pernikahan sepasang suami istri yang sering bertengkar. Dalam film ini Sin Min Ah memainkan peran sebagai gadis yang manis namun suaranya hancur abis deh.., dia  seorang istri yang tidak bisa bernyanyi ataupun memasak.

11. Venus Talk (2014) aka Gwanneungui Bubchik

Venus Talk berkisah seputar permasalahan hidup seorang wanita berusia 40 tahunan. Jung Shin hye yang sudah berkepala empat masih belum married, walau pekerjaannya bisa dikatakan berhasil, sebagai produser TV. Ia masih trauma karena kekasihnya berselingkuh dengan adik kelasnya sendiri. Dirinya memiliki dua sahabat kental yang umurnya tidak berbeda jauh dengannya. 

Mereka adalah Mi yeon, yang sering mengeluhkan suaminya yang loyo di atas ranjang. Dan yang satu lagi  Hae young, janda beranak satu yang menginginkan waktu yang harmonis selalu dengan pacarnya. 

Permasalahan ketiganya akhirnya menemukan titik terang penyelesaian masalah. Shin hye kembali membuka hati. Namun alur cerita semakin menarik ketika Mi yeon mengetahui kenyataan sebenarnya dari fakta perselingkuhan suaminya. Sedangkan Hae young harus menerima kenyataan pahit kalau dirinya mengidap kanker.

12. Secretly, Greatly (2013) aka Eun-Mil-Ha-Gae Eui-Dae-Ha-Gae

Dikategorikan sebagai film aksi komedi, Secretly Greatly berkisah seputar 3 mata-mata Korea Utara yang melakukan misi penyusupan  ke Korea Selatan. Selama menyusup, mereka harus menutupi identitas mereka. Salah satu dari mereka, Won Ryu-Hwan (Kim Soo-Hyun), harus menyamar menjadi menjadi seseorang yang cacat mental dan dirawat oleh wanita tua yang menolongnya. 

Ketika hubungan ibu dan anak semakin dekat, Ryu-Hwan dan teman-temannya harus menjalankan misi pertama mereka. Film ini bertema film komedi mata-mata korea. Teknik akting Kim Soo hyun sangat menarik, dan film ini masuk dalam kategori K-Movie terbaik.

13. Whatcha Wearin’? (2012) aka Na-Eui PS Pa-Teu-Neo

Bumbu dalam kisah percintaan ternyata dapat menjadi pupuk untuk cerita cinta lainnya. Kejadian ini berlaku pada Yoon jung (Kim Ah joong). Dia sebenarnya sudah mempunyai pacar yang dipacarinya selama 5 tahun. Pada suatu ketika, dirinya malah menghubungi lelaki lain. Namanya Hyun seung (Ji Sung), lelaki yang berusaha untuk melupakan mantan kekasihnya.  Mereka kemudian melakukan “phone sex”. 

Hubungannya terus berkelanjutan. Dan saling menceritakan permasalahan msing-masing. Pada saat Yoon jung dan pacarnya mengalami permasalahan,  mereka melakukan pertemuan. Hubungan persahabatan  itu berkembang menjadi kisah yang romantis.

14. Dancing Queens (2012)

Pasangan Jung hwa (Uhm Jung hwa) dan Jung Min (Hwang Jung min) diterpa masalah finansial. Jung hwa yang berbakat  di dunia hiburan mencoba ikut audisi show “Super Star K”. Di lain waktu, Jung min yang dalam kondisi teler melihat pria yang lebih teler lagi di pinggir di rel kereta api. Dikarenakan mabuk, ia malah mendekati area berbahaya tersebut, tetapi Jung min mampu menyelamatkan diri dan orang mabuk itu ketika kereta datang melintas. 

Tanpa diduga, aksi kepahlawanan itu menjadi viral. Jung min menjadi popular dan dipuja. Dan Jung hwa tetap pada bakatnya. Tercetus ide untuk mendirikan sebuah girl group bernama “Dancing Queen”.

15. Runway Cop (2012) aka Cha Hyung-Sa

Kang Ji hwan yang berperan sebagai Detektif Cha Chul soo harus menaikkan berat badannya sebesar 20 kg demi peran ini. Jadi jangan heran jika dalam film ini ia terlihat gempal berisi. Namun sesuai alur cerita, ia harus kembali menurunkan sekitar 22,5 kg dalam jangka waktu 2 minggu demi menyamar menjadi seorang model. 

Sebagai detektif, ia memiliki teknik khusus untuk menyelesaikan berbagai kasus. Beredar informasi kalau kejahatan narkotika sudah merambah industri fashion. Kebetulan juga ia temasuk detektif yang memiliki tinggi badan standard model. Bobot badannya yang harus dikurangi. Dan itu bukan hal yang mudah baginya.

16. Fashion King (2014) aka Paesyonwang

Film ini diperankan para selebriti Korea yang masih enerjik dan ganteng. Alur ceritanya berkisah tentang Ahn jae Hyun dan Joo Won yang berperan sebagai 2 karakter pria yang keren tetapi memiliki sifat yang sangat berbeda, mereka berurusan dengan dunia fashion yang ditampilkan sedemikian menarik. Tidak heran jika film ini menyita perhatian banyak pemirsa karena dari visualisasi para aktornya sudah memberikan nilai tambahan khusus untuk pemirsanya.

17. The Thieves (2012) aka Dodookdeul

Bertema seputar aksi komedi dengan para bintang terkenal. The Thieves adalah berkisah tentang kelompok empat perampok terkenal yang melakukan aksinya di Korea. Karena merasa sudah sulit beraksi di Korea, mereka kemudian bergabung dengan rencana perampokan besar yang dipimpin perampok paling terkenal Korea, Macau Park. Dan Park juga menghubungi geng begal dari Hong Kong untuk melakukan perampokan bersama. 

18. Little Black Dress (2011) aka Mai Beulraek Minideureseu

Film ini menceritakan “sisi gelap” pertemanan, yang tak selamanya menjadi hubungan yang nyaman. Pertemanan bisa dirusak oleh berbagai masalah, termasuk juga rasa dengki. Hal tersebut digambarkan oleh 4 gadis bersahabat yang sedang merasakan manis dan pahitnya usia 20 tahunan. Mereka mulai paham kerasnya dunia, dan juga karir dan kisah percintaan akan memberikan dampak pada kehidupan.

19. Sunny (2011) aka Sseo-Ni

Film ini dibuat dengan background tahun 1980 dan 2011, film Sunny menceritakan pertemanan 5 orang remaja di kota Seoul. Kisah dimulai dari seorang murid pindahan dari sebuah kota kecil di provinsi Jeolla bernama Na-mi. Ia mencoba berbaur dengan teman-temannya yang ‘orang kota’. Dengan segala cara, ia pun berusaha menghilangkan logat Jeolla-do miliknya, terutama ketika sedang merasa grogi.

Apa mau dikata, tidak ada yang berhasil dan ia pun malah dibully oleh yang lain. Namun kondisi tidak selamanya demikian, perubahan terjadi setelah Na-mi bertemu 3 orang yang kelak menjadi sahabatnya. Namun, persahabatan mereka berakhir karena sebuah peristiwa. 

20. Spellbound (2011) O-Ssak-Han-Yeon-Ae

Film ini berkisah tentang seorang Yeo Ri yang bisa melihat makhluk halus dan hal-hal gaib disekitarnya. Pada saat ia ikut serta dalam acaranya Jo Goo (Min Ki Lee), ia menawarkan bantuan untuk mengusir hantu yang mengejarnya. 

Mereka berdua berusaha mencari tahu mengapa makhluk halus selalu mengusik kehidupan Yeori, dan ternyata kuncinya adalah benda pribadi milik Yeori.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Berbagi artikel kepada orang lain, itu menyenangkan...jika artikel itu dibaca orang lain, itu membahagiakan....

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Apr 15, 2020, 10:23 PM - Shinta Kusuma
Dec 14, 2019, 8:49 AM - Febry Winarto
May 15, 2020, 11:58 PM - Putra Mangaratua Siahaan
Recent Articles
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma
Aug 5, 2020, 12:31 AM - Singgih Tri Widodo