14 Camilan Sehat sebagai Penangkal Rasa Bosan ketika Bekerja di Kantor

14 Camilan Sehat sebagai Penangkal Rasa Bosan ketika Bekerja di Kantor

Bagi pekerja kantoran yang super sibuk dan rentan dengan kebosanan dalam bekerja, sesuatu yang disebut camilan sangat berarti dalam menepis rasa bosan dalam bekerja tersebut. Tentu saja camilan yang dimaksud adalah camilan sehat yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan energi dalam bekerja.

Mengunyah camilan ketika bekerja ibaratnya seperti istirahat sejenak, merefresh pikiran kita dari kepenatan dalam bekerja. Dan hal tersebut juga merupakan langkah praktis untuk mengembalikan energi yang hilang selama bekerja meskipun dalam jumlah yang sedikit bila dibandingkan dengan makan siang.  Camilan sehat siang hari menyediakan bahan bakar yang dibutuhkan untuk tetap fokus pada pekerjaan Anda. Paling tidak, Anda tetap fokus sampai jam 5 sore ketika waktu kerja berakhir. 

Khusus untuk pengertian dari kata "sehat"  bisa berarti sesuatu yang berbeda untuk semua orang, tergantung pada hal-hal seperti pembatasan diet atau kondisi medis yang mungkin Anda miliki, hubungan Anda dengan makanan, minat Anda dalam hal-hal seperti manajemen berat badan atau penurunan berat badan, budaya, anggaran, dan seterusnya.

Secara umum, jika Anda mengemil untuk mempertahankan energi Anda sampai waktu makan berikutnya, maka dipastikan Anda akan  memilih jenis camilan yang memuaskan selera Anda dan memiliki kandungan nutrisi yang cukup . Dan kandungan nutrisi seperti itu biasanya tersedia dalam bentuk protein, serat, atau lemak dimana dapat membantu Anda mempertahankan kadar gula darah yang stabil dan mencegah mood yang buruk di sore hari ketika waktu bekerja akan berakhir. Dan kabar baiknya, ada beragam pilihan camilan yang cukup mengundang selera dan yang mengandung nutrisi baik, sehingga dapat dikategorikan sebagai camilan sehat.

Berikut adalah 14 ide camilan sehat dan enak nan nikmat untuk bekerja yang dapat disimpan di laci meja Anda. Tidak perlu menyimpannya di lemari kulkas kantor Anda, karena dipastikan akan dicuri oleh “rekan kerja pencuri” atau berebut ruang di kulkas dengan rekan kerja lainnya. Dengan cita rasa asin atau manis, lembut atau renyah, berbagai pilihan camilan yang enak nan nikmat akan diulas dibawah ini..

1. Kacang Mentah

Kacang mentah adalah pilihan camilan untuk di kantor yang menarik karena menghasilkan kombinasi protein dan lemak yang hebat. Kacang mentah yang paling nikmat tentu saja kacang almond dan kacang mete, tetapi kacang apa saja mulai dari pistachio dengan cangkang hingga kenari atau pecan juga sangat enak untuk ngemil di kantor. Dan jika Anda menyimpan sebungkus oatmeal di laci meja kantor, maka sudah saatnya Anda mencampurnya dengan oatmeal.

2. Kacang Mentega

Penyedap kacang seperti selai kacang dan mentega almond adalah camilan sehat yang lezat dan serbaguna apalagi jika dimakan bersama dengan apel atau pisang. Atau, memakannya langsung dari toples.

3. Biji

Biji adalah sumber protein, dan mudah disimpan, serta  tidak berantakan.  Biji-bijian sangat lezat jika Anda meletakkannya di atas roti panggang, yogurt, atau oatmeal. Yang terbaik adalah biji labu dan biji bunga matahari, tetapi biji chia dan biji rami juga merupakan pilihan yang bagus.

4. Buah Kering

Buah kering dapat memuaskan rasa manis di sore hari ketika jam kerja kantor hampir berakhir. Buah kering dapat memberikan Anda sensasi kenimatan serat. Yang paling menarik adalah memakan  beberapa potong aprikot kering atau kurma yang dipasangkan dengan kacang mentah yang memberikan dosis lemak sehat bagi tubuh. Pasangkan dengan segenggam kacang atau biji kering untuk camilan sehat yang seimbang.

5. Oatmeal Polos

Oatmeal bukan hanya bermanfaat untuk sarapan saja, namun dapat menjadi camilan sehat yang lezat juga. Paket instan, bubur gandum oatmeal, microwave dengan air dalam cangkir, dan ditaburi kayu manis adalah camilan sehat ketika cuaca dingin yang tidak bersahabat, terutama ketika Anda menginginkan camilan yang hangat masuk ke dalam tubuh Anda. 

6. Dendeng

Tidak ada yang membantah jika dendeng merupakan camilian sehat terlezat yang pernah ada. Simpanlah selalu dalam laci meja kantor Anda dan siap untuk disantap ketika Anda membutuhkan asupan protein tinggi . Enak sekali...nyammmi..

7. Rumput Laut Panggang

Camilan gurih dan renyah ini adalah alternatif yang bagus untuk keripik atau kerupuk, dan sarat dengan mineral dan vitamin A, C, E, K, dan B. Rumput laut bertindak sebagai sayuran dalam diet karena merupakan makanan rendah kalori, berserat, dan padat nutrisi. Anda dapat menemukan rumput laut kering di toko makanan kesehatan ataupun toko retailer serba ada.

8. Popcorn Ber-Air

Buatlah popcorn ber-air yang sederhana di kantor Anda dengan menambahkan 1/4 cangkir kernel popcorn ke dalam mangkuk, kemudian lapisi dengan piring yang aman untuk microwave dan kemudian masukkan ke dalam microwave selama 2 menit 45 detik. Siapkan bumbu simpanan seperti kayu manis, serpihan paprika merah, jintan, kunyit, atau rosemary kering di laci meja kantor Anda untuk menambah rasa. 

9. Granola

Granola atau sereal adalah camilan kering yang enak untuk disimpan di laci meja kantor Anda, karena Anda bisa memakannya dengan mudah atau menambahkannya ke bagian lain dari apa pun yang Anda makan di siang hari. Misalnya, untuk mendapatkan kesan ekstra mewah, ambil susu komunal dari kulkas kantor dan tuangkan di atas mangkuk Anda untuk protein tambahan. Atau coba tambahkan sedikit ke salad Anda, agak aneh ya..., tetapi lezat!

10. Tuna

Jika Anda terjebak di meja kantor untuk makan siang, maka paket kaleng tuna berukuran standar adalah makanan ringan stand-in yang bagus untuk membantu meminimalisir rasa lapar Anda. Tuna banyak mengandung protein dan omega 3 yang sehat. Rekomendasi terbaik adalah tetap menggunakan tuna yang dikemas dalam air (atau yang tidak perlu dikeringkan sama sekali).

11. Cokelat Hitam

Coklat hitam adalah sumber magnesium yang bagus.  Campur dengan selai kacang atau yogurt Yunani untuk camilan yang dipenuhi protein, sangat lezat dan sangat memuaskan cita rasa..

12. Sereal Kering

Sereal kering tetap enak menjadi camilan sehat. Meskipun tidak semua orang menyenanginya. Dan jika Anda kebetulan memiliki susu di lemari es kantor, mencampurnya dengan semangkuk sereal akan sangat menyenangkan dikonsumsi pada waktu tengah hari.

13. Roti Pita

Jika Anda benar-benar suka roti pita, maka Anda mungkin harus menyimpan keripik pita di laci meja kantor. Anda dapat membelinya dengan rasa atau tanpa rasa, dan roti pita adalah camilan sehat yang tepat untuk mencampurnya dengan saus jenis apa saja. Rasanya dipastikan akan heboh..

14. Muffin Kemasan Sayuran

Banyak orang tidak sadar bahwasanya makanan yang dipanggang seperti muffin akan tetap enak dimakan selama seminggu selama Anda menyimpannya dalam wadah kedap udara — tidak perlu kulkas! Muffin yang dikemas dengan sayuran adalah pilihan camilan sehat yang tepat.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Berbagi artikel kepada orang lain, itu menyenangkan...jika artikel itu dibaca orang lain, itu membahagiakan....

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Apr 15, 2020, 10:23 PM - Shinta Kusuma
Dec 14, 2019, 8:49 AM - Febry Winarto
May 15, 2020, 11:58 PM - Putra Mangaratua Siahaan
Recent Articles
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma
Aug 5, 2020, 12:31 AM - Singgih Tri Widodo