13 Bisnis Menjanjikan di Tahun 2020

13 Bisnis Menjanjikan di Tahun 2020

Mencari ide bisnis itu memang sesuatu hal yang tidak mudah untuk dilakukan, apalagi banyak sekali bertebaran diluar sana ide bisnis yang bahkan kita sendiri pun belum tahu apakah ide tersebut, benar-benar bagus untuk dijalankan sebagai bisnis. Pada kesempatan kali ini, saya akan merekomendasikan bisnis paling hits yang ada di tahun 2020 saat ini.

Ide Bisnis Menjanjikan 2020

 

1. Jasa Pembuatan Website

 

Kalian yang memiliki kemampuan untuk membuat website, saya sarankan untuk bisa mencoba bisnis yang satu ini, karena tidak sedikit orang-orang diluar sana yang tidak mengerti membuat website atau bahkan tidak punya waktu untuk membuat sebuah website. Kamu bahkan bisa mencoba untuk masuk kedalam website freelancer untuk menawarkan jasa kamu.

Bagi kamu yang belum ahli dalam membuat website, kamu bisa belajar terlebih dahulu. Bisa dilakukan melalui internet seperti di google, atau menonton praktik video di youtube, karena saya yakin semua hal itu bisa dipelajari tergantung dari niat kamu.

 

2. Bisnis Kedai Angkringan

Bisnis angkringan dengan wifi gratis dijaman dimana anak muda sangat aktif dalam bermain game mobile ini, tentu pansa pasar seperti angkringan akan sangat laris. Hal itu dikarenakan mereka banyak yang suka bergadang untuk bermain game mobile, dan tentunya potensi untuk mendapatkan pelanggan tetap di bisnis ini sangatlah tinggi. Jika kamu tertarik, sepertinya tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis yang satu ini.

 

3. Affiliater

Apa itu Affiliater? itu adalah istilah dari orang yang menjalankan bisnis affiliate marketing, dimana kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan cara mempromosikan produk orang lain yang bersedia membayarmu jika terjadi penjualan dari produk mereka. Bisnis ini mirip seperti Calo Tanah atau properti di dunia offline, hanya saja affiliate marketing itu mempromosikan produk yang lebih luas.

4. Dropshipper

Apakah kamu percaya jika ada sebuah bisnis yang dimana kamu berjualan tanpa punya produk dan stok produk serta tidak perlu mengirimkan produk, tapi tetap mendapatkan penghasilan?, Kamu tidak perlu heran karena bisnis dropship adalah salah satu contohnya.

Sebenarnya bisnis ini memiliki konsep yang hampir sama dengan affilate marketing, namun ini lebih ke seperti kamu menjadi penjual kedua setelah penjual pertama. Masih Bingung ? Oke biar saya jelaskan lebih lanjut

Kamu mengambil data produk dari penjual pertama di marketplace A lalu kamu pindahkan datanya dengan sedikit editan agar berbeda ke marketplace B, persis seperti penjual pertama dengan melebihkan harganya dan kamu menjadi penjual kedua. Ketika terjadi pembelian dari tempatmu, kamu akan meneruskannya ke penjual pertama tadi.

 

5. Jasa Pembuatan Aplikasi

Kurang lebih sebelas duabelas dengan bisnis jasa pembuatan website, namun yang ini kamu akan membuat pemrograman untuk aplikasi. Kenapa jasa ini menjanjikan, karena di era sekarang aplikasi itu adalah produk digital yang sangat dibutuhkan. Kamu bisa membuat aplikasi yang berguna untuk banyak orang atau untuk hiburan seperti aplikasi game, kasir, belajar mengajar dan lain sebagainya yang bisa kamu coba.

 

6. Bisnis Salon Cukur

Siapa diantara kamu yang bisa mencukur rambut kamu sendiri dengan rapi dan bagus selain gaya botak ? tentu tidak banyak dari kalian yang bisa melakukannya. Karena tidak banyak yang bisa, maka peluang bisnis dari salon cukur ini akan sangat menjanjikan bagi mereka yang bisa mencukur rambut orang lain dengan baik dan benar. Namun, kamu harus memperhatikan terlebih dahulu sebelum mencoba bisnis ini, yaitu lokasi yang strategis dan belum banyak orang yang membuka salon cukur didaerah tersebut.

 

7. Jasa Penerjemah Bahasa Asing

Ini merupakan bisnis yang menurut saya sangat layak untuk dicoba, karena kamu hanya perlu mempelajari dan menguasai bahasa asing untuk bisa menjalankan bisnis ini. Kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan membuat website untuk jasa penerjemah asing, atau bisa juga dengan masuk ke forum freelancer dan mencari pekerjaan untuk penerjemah disana, untuk masalah upah itu tergantung dari kesepakatan kamu dengan client kamu.

 

8. Membuat Toko Online

jaman dulu, jika ingin menjalankan bisnis dengan optimal kamu harus mengeluarkan modal yang cukup besar untuk menyewa ruko yang strategis dan memasang papan iklan dijalan yang akan memakan biaya hingga puluhan juta atau dengan mempromosikannya melalui televisi. Namun sekarang kamu tidak perlu melakukan itu semua, karena sekarang toko bisa dibuat secara online ! Tanpa menyewa ruko, tanpa memasang iklan dengan modal besar, kamu hanya perlu berjualan dirumah saja untuk bisa mendapatkan penghasilan.

 

9. Katering

Usaha Katering juga termasuk menjanjikan dan akan berpotensi meningkat penjualannya setiap tahun, karena semua anak-anak saat ini suatu hari akan dewasa dan menikah. Itu terus berlangsung selama bertahun-tahun setiap generasi, karena populasi manusia itu semakin hari sudah pasti akan terus semakin banyak.

Tentunya banyak orang yang akan membutuhkan untuk jasa katering dalam pernikahan, karena tidak semua orang punya banyak waktu untuk membuat makanan untuk banyak tamunya.

 

10. Rias Pengantin

Potensi usaha ini sama dengan bisnis katering, namun pendapatan yang dihasilkan jauh lebih besar yang bisa berkisar 10-20 juta rupiah. Bagi kalian yang ingin menjalankannya namun belum mengerti cara merias pengantin, kalian bisa pelajari lewat internet serperti di youtube.

 

11. Fotografer

Kalian yang suka memotret keindahan alam atau ahli dalam melakukan pemotretan, bisa mencoba menjadi seorang fotografer. Hanya dengan berbekal kamera dan sedikit ilmu editing, tentu bisnis ini tidak sulit untuk dijalankan. Kamu juga bisa menaruh foto-foto kamu di situs penyedia stok foto berbayar dimana orang yang ingin mendownload foto kamu harus membayar sejumlah uang. Bisnis ini simpel dan mudah, namun kamu butuh ketekunan dan konsisten untuk menjalankannya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

 

12. Bisnis Food Truck

Bisnis Food Truck  adalah bisnis makanan yang dijual dengan menggunakan mobil. Bisnis ini sangat mudah untuk mendapatkan penjualan, karena hanya perlu mencari tempat strategis dalam menjalankan bisnis tersebut. Bayangkan jika kamu sedang berjualan makanan dengan mobil jualanmu di suatu tempat jalan A, dan ternyata selang beberapa minggu penjualan yang dihasilkan sangat sedikit disana. Maka kamu pun bisa pindah ke tempat B atau tempat lainnya untuk mencari penjualan yang lebih baik.

 

13. Laundry 

Bisnis laundry atau jasa cuci baju adalah bisnis yang sangat berpotensi besar, karena banyak dari anak-anak muda sekarang yang tidak punya banyak waktu untuk mengurus cucian mereka, entah itu karena disibukkan dengan bekerja atau melakukan aktifitas lainnya. Kamu bisa mencoba mencari tempat strategis seperti didekat kampus atau tempat kerja sehingga mendapatkan hasil penjualan yang lebih baik.

 

Setiap bisnis itu perlu sesuatu untuk dilakukan agar bisa mendapatkannya, hanya orang yang memiliki ketekunan dan semangat yang tinggi yang bisa berhasil dan sukses di bisnis yang mereka jalankan tersebut.

Jika saya ditanya, "Apa Bisnis Yang Bagus Saat Ini ?" Saya akan menjawab, "bisnis yang dimulai"



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments
Deni Riyandi - Feb 17, 2020, 10:18 PM - Add Reply

Sepertinya kedai angkringan menarik juga ...hmm ..patut dicoba sepertinya...

You must be logged in to post a comment.

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Recent Articles
Apr 6, 2020, 1:37 AM - Deni Riyandi
Apr 5, 2020, 1:02 PM - Andria Ranti
Apr 5, 2020, 10:15 AM - Singgih Tri Widodo
Mar 30, 2020, 2:11 PM - Shinta Kusuma
Mar 30, 2020, 2:01 PM - Indraz