10 Selebriti Korea Selatan Paling Tajir di Awal Tahun 2020

10 Selebriti Korea Selatan Paling Tajir di Awal Tahun 2020

Jika pada awal tahun 2010-an adalah periode musik yang terkenal dalam urusan mempopulerkan hip hop ke genre musik global, maka siapa sangka pada bagian akhir dari dekade ini telah melahirkan genre musik Korea (Korea Selatan), K-Pop, yang berubah dari genre yang kurang dikenal menjadi genre dengan pengikut global, dengan pengikut setia hampir di seluruh belahan dunia, ya.. benar sekali, K-Pop mania telah mewabah di berbagai negara.

Dan ini menjadikan popularitas beberapa band K-Pop seperti BTS, BlackPink, Seventeen, dan lainnya, meledak bak granat pisang, heboh dan mewabah..dan efeknya tentu saja mebuat anggotanya menjadi super idola K-Pop terkaya di dunia..fantastis!

Berdasarkan sumber data dari beberapa situs pelacakan keuangan seperti CelebrityNetWorth.com, dan platform lain seperti JoongAng Daily, maka dapat dilihat sepuluh idola K-Pop terkaya saat ini, termasuk dengan kekayaan bersih mereka.

1. Psy - $ 60 juta

Sebelum K-Pop menjadi genre musik yang mewabah dan dominan secara global, Psy mengambil alih dunia musik dengan hebohnya pada 2012 ketika ia merilis lagu, Gangnam Style.

Lagu tersebut, yang merupakan single dari album keenamnya, Psy 6 (Six Rules), menjadi fenomena global, menaikiĀ  puncak beberapa tangga lagu di seluruh dunia. Psy mengebrak dunia musik internasional dengan tempo yang singkat.

Popularitasnya dibantu oleh video menawannya, yang menjadi video pertama dalam sejarah YouTube yang mencapai lebih dari 1 miliar tampilan. Saat ini, video tersebut memiliki lebih dari 3,2 miliar tampilan. Menurut perkiraan dari Celebrity Net Worth dan Korea Times, Psy telah menghasilkan lebih dari $ 40 juta dari Gangnam Style sendirian melalui media-media sosial (YouTube ), konser, dan iklan TV.

Dengan mengkombinasikan delapan rilis album, Psy menjadi artis K-Pop paling populer yang pernah ada, tidak heran jika Psy memimpin daftar idola terkaya dari musik K-Pop. Meskipun Korea Utara tidak begitu menyukai penampilan dari Psy, sang idola K-pop ini tetap berkibar di negara lain, bahkan di Indonesia.

2. G-Dragon (Kwon Ji-Yong) - $ 30 juta

Hadir di tempat kedua dari sepuluh idola K-Pop terkaya di dunia saat ini adalah Kwon Ji-Yong, lebih dikenal sebagai G-Dragon. Rapper South Koren, produser rekaman, dan penyanyi / penulis lagu ini telah menjadi anggota dan pemimpin band hip-hop K-Pop, Big Bang, sejak 2006.

G-Dragon mulai bernyanyi pada usia 6 tahun, menjadi penyanyi profesional pada usia 18 tahun. Dia telah memiliki karir yang panjang sebagai anggota Big Bang, serta karir solo yang sukses yang telah menempatkan G-Dragon di posisi teratas dalam kancah ekspor musik dari Korea Selatan.

Dia telah merilis tiga album studio, lebih dari 14 single, dan dua EP sebagai artis tunggal, dan telah menjadi bagian dari lebih dari 40 proyek musik sebagai anggota Big Bang.

Sebagai penulis lagu, G-Dragon mendapatkan royalti sebanyak $ 700.000 per tahun dan telah menghasilkan kekayaan bersihnya sebesar $ 30 juta melalui cara lain seperti kesepakatan dukungan serta kariernya sebagai model dan perancang busana.

3. Jung Ji Hoon - $ 20 juta

Produser dan penyanyi / penulis lagu Korea Selatan, Jung Ji Hoon memposisikan tempatnya di antara idola K-Pop terkaya saat ini dengan kekayaan bersih mencapai $ 20 juta. Penyanyi, yang juga seorang aktor ini telah berkecimpung dalam bisnis hiburan selama lebih dari dua dekade, dengan diskografi yang membanggakan lebih dari tujuh album, serta karir akting yang telah membuatnya muncul di lebih dari 20 film dan acara TV, termasuk film dokumenter dan reality show.

Lebih dikenal dengan nama panggungnya, Rain, ia telah melakukan beberapa tur, dua di antaranya adalah tur dunia, yang semakin memperluas potensi penghasilannya.

Selain dari musik dan akting, ia juga mencetak kekayaan bersih dari endorsement deals, dengan menghasilkan pendapatan $ 1- $ 1,5 juta per transaksi. Beberapa kemitraan mereknya selama bertahun-tahun termasuk Pizza Hut, Hyundai, dan Pepsi.

4. Taeyang - $ 20 juta

Nama aslinya adalah Dong Young-bae, tetapi para fansnya lebih cenderung mengenalnya sebagai Taeyang. Keputusan untuk mengejar karir musik sejak usia enam tahun membawanya menjadi anggota boy band Korea Selatan, Big Bang, yang memiliki dua idola K-Pop terkaya dalam daftar ini.

Taeyang menonjol sebagai anggota Big Bang karena dia juga seorang penari, dan dia adalah vokalis utama grup karena suaranya yang luar biasa, yang telah memberinya reputasi sebagai salah satu vokalis terbaik di Korea Selatan.

Taeyang telah membangun kekayaan bersihnya dari kesuksesan bersama Big Bang, tetapi atas kemauannya sendiri, sebagian dari kekayaannya sebesar $ 20 juta berasal dari endorsment deal dengan perusahaan seperti Lexus dan Fendi, dan karier solo yang membuatnya berhasil menjual lebih dari 10 juta rekaman di seluruh dunia.

5. Cho Si-won - $ 18 juta

Anggota boy band Korea Selatan, Super Junior, Cho Si-won, tidak mau kalah, ia juga telah mendobrak ke dalam daftar artis K-Pop yang paling tajir saat ini. Karirnya adalah sebagai penyanyi, yang juga seorang penulis lagu, model, dan aktor. Ia memulai karirnya di industri hiburan ketika ia berusia 18 tahun, setelah menandatangani kontrak dengan SM Entertainment pada usia 16 tahun.

Sebagai anggota Super Junior, ia memiliki lebih dari 30 album musik atas namanya. Sebagai artis solo, ia telah bekerja terutama sebagai aktor, melakukan debut di media pada tahun 2006 dan telah muncul di 20 film dan acara TV sejak saat itu.

Keberhasilannya sebagai anggota boy band dan aktor telah membantu Cho Si-won mencapai kekayaan bersih $ 18 juta, dan menjadikannya salah satu idola K-Pop terkaya di dunia saat ini.

6. Sandara Park - $ 16 juta

Sandara Park berada di nomor enam dari idola K-Pop terkaya hari ini dengan kekayaan bersih mencapai $ 16 juta. Dia adalah anggota dari kelompok gadis K-Pop, 2NEI, yang merupakan salah satu kelompok gadis K-Pop terlaris sepanjang masa.

Dia memulai karirnya pada tahun 2004 setelah berkompetisi dalam program pencarian bakat, Star Circle Quest. Meskipun dia adalah penyanyi dan penulis lagu yang memiliki reputasi baik, dia juga memulai karirnya sebagai seorang aktris, dan masih dipertahankan hingga saat ini.

Sebagai anggota 2NEI, ia memiliki 19 proyek musik atas namanya, termasuk EP, album studio, dan album langsung. Sebagai artis solo, Sandara Park memiliki EP dan beberapa single untuk namanya.

Dalam dunia akting, Sandara Park telah membuat lebih dari 25 penampilan di film-film dan acara TV, dan ia berhasil melakukannya dengan baik, ya..sangat baik.

7. Lee Ji Eun - $ 15 juta

Artis K-Pop wanita kedua, Lee ji-Eun, berhasil menembus daftar sepuluh idola terkaya di genre ini, dan ia memulai karirnya pada tahun 2008, hanya beberapa tahun sebelum K-Pop menjadi fenomena global. Dikenal sebagai IU, Lee Ji-Eun menjadi populer sebagai musisi pada tahun 2010 dan telah mempertahankan tempatnya di antara musisi K-Pop peringkat atas sejak saat itu.

Dia memiliki lebih dari 14 proyek untuk namanya dan telah merilis lebih dari 40 single, menjual lebih dari 776.000 album dan lebih dari 95 juta unduhan digital, dengan catatan lebih dari sepuluh lagu dibagikan di Billboard K-Pop Hot 100.

Selain dari karir musiknya, seperti banyak artis K-Pop terkenal, dia juga seorang aktris dan telah muncul di beberapa film dan acara TV. Popularitasnya sebagai seorang musisi juga membantunya dalam banyak endorsement deals, membantunya mencapai kekayaan bersih $ 15 juta dan tempat ketujuh di antara idola K-Pop terkaya saat ini.

8. Kwon Boa - $ 13 juta

Berada pada urutan ke delapan adalah wanita ketiga di antara beberapa selebriti yang menerangi panggung global K-Pop , Kwon Boa. Dia memiliki kekayaan bersih sebesar $ 13 juta, yang telah diperolehnya selama 19 tahun sebagai musisi, penulis lagu, aktris, dan produser rekaman.

Dia memulai karirnya pada tahun 2000 dan merilis album pertamanya pada usia 13, ID; Peace B, untuk kesuksesan komersial yang bisa dikatakan lumayan. Dia telah merilis album dalam bahasa Inggris, Jepang, dan bahasa aslinya, Korea, membuat tentang diskografi dengan lebih dari 25 album, termasuk 18 album studio.

Sama seperti idol K-Pop lainnya, Kwon Boa telah membuat dampak penting dalam industri musik, dia juga memiliki karir sebagai aktris, muncul dalam film-film seperti Venus Talk, Big Match, dan acara seperti Listen to Love dan Waiting For Love.

Semua keberhasilan ini, termasuk dengan daftar penawaran endorsement yang menjanjikan dari perusahaan-perusahaan seperti Anycall, Nike, KOSE, Audio-Tecnica, telah menjadikan dirinya sebagai selebriti K-pop dengan kekayaan bersih mencapai $ 13 juta.

9. Im Yoon-ah - $ 11 juta

Lima terbawah dari sepuluh idola K-Pop terkaya di dunia sebagian besar ditempati oleh selebriti perempuan, dan tren itu berlanjut dengan Im Yoon-ah, yang lebih dikenal sebagai Yoona, di nomor sembilan.

Dia memulai debutnya sebagai penyanyi profesional pada tahun 2007 sebagai anggota grup gadis, Girls 'Generation, yang kemudian menjadi salah satu kelompok gadis paling populer di dunia, serta merupakan salah satu komoditi ekspor K-Pop terbaik Korea Selatan.

Selain menjadi salah satu wajah populer yang paling dikenal dari girls group, Im Yoon-ah juga telah menempa karir solo sebagai aktris dan penyanyi, dan telah membantunya mencapai nilai kekayaan bersih $ 11 juta.

Sumber pendapatannya di luar Girls Generation juga mencakup portofolio endorsement deal yang kuat, dengan beberapa merek yang telah memanfaatkan popularitas internasionalnya. Beberapa transaksi utamanya termasuk Lee Jeans, Cros, Alcon Taiwan, dan beberapa lainnya.

10. Bae Su-ji (Suzy) - $ 10 juta

Terakhir, tetapi tidak kalah penting adalah Bae Su-ji, sebagai penyanyi dan penulis lagu Korea Selatan, yang juga adalah mantan anggota girls group, Miss A. Seperti banyak dari teman-temannya, ia memulai karirnya di usia muda, dan telah menjadikannya bintang internasional di bidang akting, pemodelan, dan bernyanyi.

Lulusan dari School of Performing Arts, Seoul, Suzy telah mendapatkan kekayaan bersihnya dari kariernya sebagai anggota Miss A dan sebagai artis solo, dengan dua EP dan beberapa singel atas namanya. Sebagai seorang aktris, ia telah tampil di beberapa acara TV dan film, termasuk judul-judul populer seperti Big, Gu Family Book, dan Architecture 101.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author

Berbagi artikel kepada orang lain, itu menyenangkan...jika artikel itu dibaca orang lain, itu membahagiakan....

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Apr 15, 2020, 10:23 PM - Shinta Kusuma
Dec 14, 2019, 8:49 AM - Febry Winarto
May 15, 2020, 11:58 PM - Putra Mangaratua Siahaan
Recent Articles
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma
Aug 5, 2020, 12:31 AM - Singgih Tri Widodo