1.935 Mahasiswa Laksanakan KKN di Ogan Komering Ilir (OKI)

1.935 Mahasiswa Laksanakan KKN di Ogan Komering Ilir (OKI)

Sebanyak 1.935 mahasiswa yang berasal dari Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dan Universitas Islam OKI (Uniski) Kayuagung, melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Mereka ini akan menyebar di sejumlah desa yang ada di OKI mulai Senin (13/01) hingga 21 Februari mendatang. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab OKI, H Antonius Leonardo MSi, Selasa (14/01) berharap kehadiran mahasiswa tersebut, dapat memberikan solusi terhadap apa yang dihadapi oleh masyarakat. “KKN ini dapat membantu Pemda OKI dalam mengurai dan mencarikan solusi permasalahan yang ada di masyarakat,” ujar H Antonius Leonardo MSi.

Menurut dia, kegiatan mahasiswa ini akan sangat bermanfaat baik itu untuk mahasiswa sendiri maupun untuk masyarakat bila dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Sebab, lanjutnya, mahasiswa dapat menerapkan ilmunya sesuai bidangnya masing-masing sehingga berbagai inovasi dapat dikembangkan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang, Dr Zainal Berlian MM DBA mengatakan, kegiatan ini memang diharapkan menjadi sarana belajar bagi mahasiswa untuk memahami bagaimana kondisi yang ada di masyarakat. Untuk itu, jika dalam pembelajaran ini mereka (mahasiswa) menemukan masalah diharapkan bisa berikan solusi dan berbagi apa yang diketahui kepada masyarakat.

Sementara Kepala LPPM UNISKI, M Nizar SPd MSi mengatakan, kegiatan KKN ini mahasiswa dapat menerapkan ilmu-ilmu yang didapat di bangku kuliah. Pada KKN kali ini, untuk mahasiswa UNISKI akan melaksanakan KKN di 7 desa di Kecamatan SP. Padang, Yaitu Desa Belanti, Desa Rengas Pitu, Desa Pantai, Desa Bungin Tinggi, Desa Penyandingan, Desa Berkat dan Desa Sukaraja. Sedangkan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah akan disebar di 10 Kecamatan di OKI hingga tanggal 21 Februari mendatang.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Feb 23, 2020, 7:27 PM - Maman suherman
Feb 17, 2020, 9:08 PM - Bram Asta
Feb 21, 2020, 11:54 PM - RackTicle Manager
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
Feb 17, 2020, 12:19 AM - Nabila Afira quraina